Motor Listrik Lokal Meluncur di IIMS 2024, Ini Harganya: Okezone Automotive

Uncategorized87 Dilihat

JAKARTA – Produsen sepeda motor listrik lokal United E-Motor meluncurkan 2 model baru di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2024). Kendaraan ramah lingkungan ini dijual mulai Rp 10 jutaan dengan status on-the-road (OTR) di Jakarta.

United E-Motor sebelumnya menjual empat model sepeda motor listrik yakni T1800, TX1800, TX3000, dan MX1200. Tahun ini United E-Motor memperkenalkan dua model baru yang bisa dipilih konsumen di Indonesia.

Dua model terbaru tersebut adalah MX1200 Lithium yang merupakan evolusi dari MX1200. Lalu ada C2000 yang mengusung desain skuter retro klasik.

Facelift tipe baru dari MX1200. Pembaharuan tidak hanya fisik, misalnya bodi, panel info, lampu depan diubah. Pokoknya baterainya diganti lithium-ion. .Tidak hanya baterainya saja, tapi kami memberikan ubahan yang cukup signifikan,” ujar Kepala Divisi E -PT Terang Dunia Internusa, Mesin Awan Setiawan di area IIMS 2024.

MX1200 Model tahun 2024 dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 72 V 25 Ah, dengan jangkauan hingga 80 km sekali pengisian penuh. Baterai ini dipadukan dengan motor hub-drive berkapasitas 1200 W yang mampu melaju dengan kecepatan maksimal 65 km/jam.

C2000 memiliki desain retro klasik, namun berkat lampu LED di semua pencahayaan, tampilannya terlihat modern. Sepeda motor listrik ini juga lebih bertenaga sehingga mampu meningkatkan kenyamanan berkendara.

“Desain C2000 merupakan perpaduan unsur futuristik dan klasik sehingga menjadi neoklasik. Mesinnya berupa hub drive 2000W dan baterai lithium. dari seri T. Dari segi kestabilan dan kemampuan manuver tetap lincah namun stabil, kata Awan.

Selain meluncurkan dua model baru, United E-Motor juga memperbarui empat model yang sudah ada. Tak hanya memberikan warna baru, namun juga meningkatkan performa motor penggeraknya.

Baca Juga  Bermain di Rumah Lawan, pertarungan unit Garuda berlanjut! Saksikan Indonesia vs Vietnam di Vision+: Okezone Bola

“Kami sudah memberikan penyempurnaan dan penyempurnaan untuk seluruh varian United. Setiap produknya kami tingkatkan dari segi performa dan tampilan. Karena tahun ini kami memperluas penetrasi ke pasar baru,” kata Awan.

Dari segi harga, MX1200 Lithium dibanderol Rp 10,9 juta dan C2000 juga dijual Rp 13,9 juta. Harga tersebut berstatus on-the-road (OTR) di Jakarta dan hanya berlaku selama IIMS 2024. Sementara harga empat varian lainnya tidak mengalami kenaikan meski sudah mendapat pembaruan.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *