Momen Pahala Disambut Tari Tortor Sombah Saat Berkunjung ke Sumut: Laporan dari Okezone

Uncategorized85 Dilihat

PEMATANG SIANTAR – calon presiden (capres) Ganjar Pranowodisambut hangat warga Pematang Siantar dan Kota Simalungun, Sumatera Utara, pada Sabtu (11/11/2023).

Calon presiden 2024 pengusung Partai Perindo itu disambut Tari Tortor Sombah saat tiba di Museum Simalungun, Kabupaten Pematang Siantar Barat.




Seperti diketahui, Tari Tortor Sombah merupakan tarian untuk menghormati raja, tamu, dan kerabat dekat masyarakat Batak Simalungun.

Tak hanya itu, mantan Gubernur Jawa Tengah 2 periode itu juga dihadiahi jubah ulos oleh Tokoh Masyarakat Simalungun, Djomena Purbu. Kain yang diikatkan di pinggang Ganjara merupakan simbol perjuangan.

“Pakaian adat biasanya dipakai lengkap. Namun kali ini kami berikan kain ulos yang kami ikat di pinggang Pak Ganjara. Itu simbol bahwa kami siap bekerja atau berperang,” kata Djomen.

Dar ulos memberi energi baru pada Ganjar Pranow. Artinya, sama saja dengan memberikan amanah untuk bekerja dan berjuang demi Indonesia yang lebih baik di masa depan.

Ganjar mengaku tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan dan semangat masyarakat Simalungun.

“Saya baru tahu, cara pemasangannya beda-beda. Ada yang digantung, ada pula yang diikat. Itu menunjukkan filosofi bahwa orang ingin bekerja. Katanya horja. Horja artinya bekerja. Dan ketika saya ikat, itu sangat membuat saya bersemangat. untuk bekerja.” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat dan terhormat.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya


“Tentunya kami mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa ini. Semoga nanti kita bisa bertemu lebih banyak orang untuk mendengar apa harapan dan pemikiran masyarakat Simalungun atau kota ini,” ujarnya.

Baca Juga  Momen Kocak Kucing Oranye, Masih Keren, Saat Maverick Vinales Berlari di Depannya: Okezone Sports

Sebelum mengunjungi museum, Ganjar sempat berdiskusi dengan beberapa tokoh adat, ulama, dan generasi milenial di kafe dekat Museum Simalungun.

BACA JUGA:

Ganjar: Saya senang demokrasi dan keadilan hancur

H Burhan Saragih, Ketua Majelis Dzikir Simalungun mengaku senang bisa bertemu Ganjar Pranow. Ia yakin Ganjar bisa membawa kebaikan bagi Indonesia.

“Kami yakin Pak Ganjar adalah orang yang baik, amanah, dan populer. Mari kita berharap beliau menjadi presiden dan bisa membuat Indonesia lebih baik,” ujarnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *