Menteri Lingkungan Hidup Norwegia bertemu Presiden Jokowi setelah tiba di istana: National Okezone

Uncategorized53 Dilihat

JAKARTA – Menteri Iklim dan Lingkungan Hidup Norwegia Andreas Bjelland Eriksen bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka Jakarta, Minggu (6/2/2024).

Berdasarkan pantauan di lokasi, Erikson tiba sekitar pukul 13.40 WIB didampingi Menteri LHK Siti Nurbaya. Keduanya terlihat mengenakan batik saat memasuki istana.

“Erikson, dari Norwegia,” kata Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia Siti Nurbaya pada hari Minggu, memperkenalkan Erikson.

Tak lama kemudian, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga hadir di istana. Tidak ada pernyataan yang dibuat dari pihaknya.

Pertemuan antara Menteri Iklim dan Lingkungan Hidup Norwegia Andreas Bjelland Eriksen dan Presiden Jokowi sejauh ini berlangsung tertutup.

Sebelumnya, Menteri LHK Siti Nurbaya bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Iklim dan Lingkungan Hidup Norwegia Andreas Bjelland Eriksen mengunjungi Taman Nasional Gunung Leuser pada Sabtu 1 Juni 2024.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mempererat kerja sama Indonesia dan Norwegia di bidang konservasi alam dan pengurangan emisi gas rumah kaca, serta menampilkan keindahan kawasan Taman Nasional Gunung Leuser.



Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni, ketiga menteri juga merekam podcast di tengah hutan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya melindungi keanekaragaman hayati dan upaya mengurangi emisi gas rumah kaca dari kehutanan dan penggunaan lahan lainnya.

Kunjungan tersebut juga menunjukkan komitmen Indonesia dalam mengurangi deforestasi dan mendukung pencapaian Indonesia FOLU Net Sink 2030 untuk mengurangi emisi gas rumah kaca di sektor kehutanan.

Baca Juga  Kasus Vina Cirebon, Ketua RT yang diduga memberikan keterangan palsu. Polisi: Okezone Nasional

Salah satu bukti nyata dari upaya ini adalah kolaborasi antara Indonesia dan Norwegia dalam pendanaan berbasis hasil Pengurangan Emisi dari Deforestasi dan Degradasi Hutan (REDD+).

Ikuti Saluran WhatsApp Okezone untuk update terbaru setiap hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *