Menteri AHY dukung modernisasi dan penguatan kantor pertanahan: Okezone News

Uncategorized55 Dilihat

BADUNG – Menteri Agraria dan Perencanaan Daerah/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ingin memodernisasi dan memperkuat seluruh kantor pertanahan (Kantah).

Hal itu disampaikannya saat berkunjung ke Kantah Kabupaten Badung di Bali, Kamis (13/06/2024).

“Wilayah Kabupaten Badung termasuk yang bagus, tapi di tempat lain tidak seideal ini. Itu tantangan Kementerian ATR/BPN,” kata Menteri ATR/Kepala BPN di pernyataan tertulis.

Melestarikan naskah yang jumlahnya terus bertambah merupakan tantangan bagi Kantah. Menteri AHY mengatakan, upaya yang dilakukan untuk mengantisipasi hal tersebut adalah melalui digitalisasi.

“Meskipun kita melakukan perpindahan media dengan mengubah dokumen fisik menjadi elektronik, namun penyimpanannya masih memerlukan masa transisi. (Dokumen) tersebut harus benar-benar aman, tidak rusak karena cuaca, hilang dan sebagainya,” kata Menteri AHY. .

Kami berharap dapat dianggarkan anggaran untuk merenovasi Kantah agar pencatatan tanah dapat terjaga dengan baik.




Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Dalam kunjungannya kali ini Menteri ATR/Kepala BPN berkesempatan menyapa masyarakat penerima layanan darat. Selain itu, beliau juga mengunjungi dan menyapa para staf yang bekerja di Kantah, Kabupaten Badung.

Menteri AHY dalam kesempatan ini didampingi oleh Pengawas IKAWATI ATR/BPN Annisa Pohan Yudhoyono; jumlah pekerja khusus dan tenaga ahli; kepala Kantor Humas Kementerian ATR/BPN; serta Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Bali.

Jam tangan Saluran WhatsApp Okezone untuk update terbaru setiap hari

Quoted From Many Source

Baca Juga  Jelajahi Belanda, Bocah Waseda Ditemani Pelajar Indonesia: Selebriti Okezone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *