Mentan Amran Ingatkan Pejabat Pertanian Segera ke Sawah: Perekonomian Zona Laut

Uncategorized35 Dilihat

JAKARTA – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengingatkan para kepala dinas pertanian agar segera turun ke sawah guna mempercepat penanaman. Menteri Pertanian Amran menyampaikan hal tersebut saat memberikan instruksi kepada lebih dari 700 pejabat pertanian di seluruh Indonesia pada Sabtu (3/9/2024).

Menteri Pertanian Amran meminta aparat dan dinas pertanian di seluruh Indonesia bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk menutupi defisit produksi yang terjadi pada tahun 2023 akibat El Niño yang berkepanjangan.


“Saudara-saudara, merah putih memanggil kita semua. Segera turun ke sawah untuk memastikan penanaman dan pemompaan. “Kita tidak bisa menundanya lebih lama lagi,” kata Menteri Pertanian Amran dalam rapat koordinasi dengan para kepala dinas provinsi dan kabupaten se-Indonesia.

Ia berharap bendungan dan waduk yang bisa dipompa segera terwujud, khususnya di Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Banten. “Kami sedang menyiapkan pompanya. “Kami berharap bisa segera memulai percepatan penanaman,” ujarnya.

Saat ini, tim gugus tugas darurat pangan telah terbentuk dan bersiap terjun ke lapangan. Kementerian Pertanian tengah menggalakkan program pemompaan sungai seluas 1 juta hektar pada 500 ribu hektar lahan di Pulau Jawa dan 500 ribu hektar lahan di luar Pulau Jawa. Selain itu, optimalisasi lahan untuk meningkatkan produksi.

“Kami minta pakai nasi gunung atau nasi sawah. Saat ini kami juga sedang memperkuat optimalisasi lahan rawa. “Ayo bersatu dan turun ke sawah, seruan Merah Putih,” kata Menteri Pertanian Amran.

Ia optimis jika berhasil, Indonesia akan lepas dari ancaman krisis pangan dan membantu negara lain di dunia. “Akhirnya saya ucapkan semoga sukses dalam berkarya dan bagi umat Islam selamat memasuki bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Baca Juga  Google mengumumkan versi terbaru laptop Chrome untuk Windows dengan prosesor Snapdragon: Okezone Techno


Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

(Wul)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *