MenkopUKM Sebut Kerja Sama MNC Kapital dan Bank Rakyat Perkuat Hubungan Antar Negara: Economy Okezone

Uncategorized101 Dilihat

JAKARTA – Menko UKM Teten Masduki memastikan kerja sama antar PT MNC Kapital Indonesia Tbk dan Bank Rakyat Malaysia Berhad (Bank Rakyat) memperkuat hubungan kedua negara. Penguatan hubungan tidak hanya terjadi antar komunitas, namun juga di tingkat pemerintahan kedua negara.

“Kami yakin kerja sama ini tidak hanya mempererat hubungan antar bangsa, tapi juga mempererat hubungan antar negara,” kata Teten saat ditemui di iNews Tower, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10/2023).

Kerja sama MNC Kapital dan Bank Rakyat Malaysia terkait pembiayaan dan remitansi bagi pekerja migran Indonesia (PMI) di negara tetangga.

Kedua entitas perbankan resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pada Sabtu pagi ini. Teten optimistis hal ini akan membantu PMI di negara tetangga.

“Ini membantu para pekerja migran Indonesia yang menurut saya cukup banyak di Malaysia, terutama di sektor perkebunan yang saat ini masih banyak menggunakan transfer,” jelasnya.

Menurutnya, aksi korporasi MNC Kapital Indonesia sejalan dengan upaya pemerintah Indonesia. Teten mengaku sebelumnya sedang mencari konsep untuk memfasilitasi pengiriman uang bagi PMI ke luar negeri. Ide ini muncul saat dirinya masih menjabat Kepala Staf Kepresidenan pada tahun 2015.

Ikuti berita Okezone berita Google


Saat itu jumlah PMI di luar negeri mencapai 7 juta orang, jika dikelola dengan baik remitansi akan menjadi modal besar.

“Karena saya saat itu menjabat sebagai Kepala Staf Presiden dan sedang berusaha mencari model pengiriman uang PMI kita ke luar negeri yang jumlahnya sekitar 7 juta orang dan memiliki kekuatan modal yang luar biasa jika dikelola dengan baik,” jelasnya.

“Kemudian saya mempunyai gambaran bagaimana PMI yang bekerja di luar negeri, selama mereka bekerja di sana, uangnya sudah bekerja di dalam negeri, diarahkan untuk kegiatan usaha, sehingga ketika mereka kembali ke Indonesia, mereka tidak memulai dari awal. pekerjaan baru, tapi mereka sudah punya usaha,” lanjutnya.

Baca Juga  Berapa harga tanah per meter di bekasi? : Okezone Ekonomi

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *