Mengapa pesepakbola sering makan pisang di tengah pertandingan? : Okezone Dia

Uncategorized186 Dilihat

MENGAPA? pemain sepak bola sering makan pisang di tengah pertandingan? Ini akan mencoba menjawab Zona Samudera.

Salah satu yang paling ikonik adalah mantan pemain Manchester United asal Argentina, Marcos Rojo. Pada laga Liga Europa 2016-2017 melawan FC Rostov, ia kedapatan sedang memakan pisang pemberian Ashley Young.

Selain itu, ada pula wakil Chile, Marcelo Diaz. Dalam video yang beredar di media sosial, ia terlihat memakan pisang sambil mendengarkan instruksi pelatih ditengah pertandingan.

Lalu apa sebenarnya penyebab pesepakbola sering makan pisang di tengah pertandingan?

Kabar dari berbagai sumber, Sabtu (20/1/2024), mengonsumsi pisang sebelum bertanding dapat memberikan tambahan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi jantung, otot, dan kerangka tubuh. Pisang mengandung karbohidrat, potasium, dan vitamin C yang sangat baik untuk pemain sepak bola.

Karbohidrat dalam pisang dapat dengan cepat diubah menjadi energi. Kalium dalam pisang juga membuat pemain cenderung tidak mengalami dehidrasi selama bertanding. Selain itu, pisang juga banyak mengandung nutrisi lain yang terdapat pada suplemen olahraga, seperti antioksidan, serat, dan vitamin B-6.

Menurut penelitian yang dilakukan Imperial College of London, pisang dapat membantu seseorang bernapas lebih mudah. Hal ini tentunya sangat baik bagi para pesepakbola yang harus berlari dan terengah-engah selama 90 menit penuh.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Jadi mengapa pisang? Bukankah buah-buahan lain juga banyak mengandung nutrisi dan boleh dikonsumsi saat pertandingan?

Jawabannya adalah kandungan nutrisi pada buah pisang jauh lebih tinggi dibandingkan buah lainnya. Misalnya, 100 gram pisang mengandung 136 kalori, dua kali lebih banyak dari apel.

Baca Juga  Jadwal imsak dan waktu sholat bulan September 2023 Jakarta dan sekitarnya

Buah pisang

Selain itu, pisang juga lebih mudah dicerna tubuh sehingga bisa langsung menghasilkan energi. Inilah sebabnya mengapa pisang sangat baik dimakan oleh para pemain sepak bola saat bertanding dibandingkan dengan buah-buahan lainnya.

Oleh karena itu, para pesepakbola kerap memakan pisang di tengah pertandingan. Kami berharap informasi ini bermanfaat bagi pembaca semua.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *