Mendunia, UMKM dan Desa dengan Bantuan Pegadaian Pamer Produk Unggulan di Belanda: Okezone Economy

Uncategorized206 Dilihat

Utrecht – PT Pegadaian bersama Kementerian BUMN dan 6 (enam) perusahaan BUMN lainnya diberi kesempatan untuk mempromosikan Desa Binaan dan UMKM berprestasi pada Vakantiebeurs 2024 Travel Trade & Fair Exhibition di Jaarbeurs AL Utrecht, Belanda, yang diselenggarakan pada 10 -14. Januari 2024.

Pegadaian mengundang mitra-mitra pendukung terpilih yang telah mengkurasi beberapa tahapan Program Pemberdayaan UMKM Pegadaian atau yang dikenal dengan GadePreneur. Produk mitra binaan yang dipamerkan antara lain tas etnik berpadu dengan bahan tenun dan kulit eksotik dari UMKM Zante, serta perhiasan UMKM D-Natiqa yang fokus pada produk mutiara seperti anting, kalung, anting, dan gelang.


BACA JUGA:

Pegadaian tidak hanya mempromosikan produk UMKM binaan, namun juga atraksi wisata di desa binaan seperti Desa Ngargogondo dan Desa Panggungharjo yang berlokasi di Yogyakarta. Pengunjung Vakantiebeurs 2024 juga dapat menjelajahi tempat wisata Desa Binaan melalui visualisasi video dan leaflet yang dipajang di stand Pegadaian. Pada kesempatan yang sama, tujuh perwakilan BUMN dan tim calon Kementerian BUMN singgah di KBRI Den Haag untuk membahas topik peran Indonesia terhadap produk UMKM di mata dunia, khususnya Eropa ( re: Belanda).

Selain mengunjungi KBRI Den Haag, tim Pegadaian juga mengunjungi Rumah Indonesia di Amsterdam (IHA), rumah singgah untuk mempromosikan keberagaman budaya Indonesia di Belanda. Rumah Indonesia di Amsterdam dibangun oleh pemerintah Indonesia untuk menampilkan produk-produk UMKM Indonesia yang dikurasi dan menjadi tempat bertemunya calon pembeli di pasar Eropa.

PT Pegadaian juga menyerahkan produk dan informasi dari desa mitra dan binaan untuk dipamerkan di sana, dengan harapan dapat menarik perhatian pengunjung sehingga berpotensi memperluas pasar di Belanda. Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan pengalaman yang luar biasa bagi PT Pegadaian.

Baca Juga  Banyak Kasus Virus di Bea Cukai, Ini Jawaban Anak Buah Sri Mulyani: Economy Okezone

“Keterlibatan Pegadaian dalam kegiatan ini merupakan suatu hal yang luar biasa untuk memajukan Pegadaian dan lembaganya di tingkat global. “Selain sebagai wujud komitmen Pegadaian dalam mendukung UKM untuk naik skala, kegiatan ini dapat membuka peluang untuk memperluas pasar khususnya di benua Eropa,” jelas Damar.

Banyak pengalaman dan cara pandang baru dalam kegiatan ini, yang diharapkan dapat menjadi pemicu desa binaan dan UKM bersaing di kancah internasional (Go Global). Melalui kegiatan ini, Pegadaian juga dapat mempromosikan desa wisata ramah lingkungan dengan memberikan pengalaman berwisata unik bersama masyarakat lokal, serta edukasi tentang keragaman budaya, tradisi, dan bahasa di Indonesia untuk meningkatkan jumlah pengunjung mancanegara khususnya dari Eropa. .


Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

(FDA)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *