Mempersiapkan! GadePreneur kembali hadir untuk mendukung UKM dalam berinovasi: Okezone Economy

Uncategorized113 Dilihat

JAKARTA – Sukses dengan program pengembangan UMKM di tahun 2023, Pegadaian kembali menggelar gelaran GadePreneur 2024 sebagai wadah pelatihan dan pengembangan bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah untuk menimba ilmu dan mengimplementasikannya dalam usaha dan produknya. Masa pendaftaran dibuka hingga 26 Januari 2024 secara gratis.

GadePreneur merupakan program yang diperuntukkan bagi pelanggan, agen, mitra usaha dan masyarakat umum yang ingin mengembangkan usaha dan meningkatkan kompetensi usahanya.


Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan mengatakan program ini merupakan bukti nyata Pegadaian serius mengembangkan UMKM di Indonesia agar bisa naik kelas dan berdaya saing tinggi.

“Pegadaian menyelenggarakan GadePreneur sebagai wadah bagi UMKM dalam pengembangan usaha mulai dari manajemen, produk, kemasan, branding hingga kompetensi pelaku usaha,” ujarnya.

Kemudian, lanjutnya, pihaknya akan mendukung strategi pemasaran, bahkan Pegadaian mengundang kegiatan pameran dan bazaar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar bisa naik kelas dan berdaya saing tinggi.

“UMKM juga dapat memanfaatkan berbagai macam layanan dan produk keuangan dari Pegadaian untuk menambah modal,” ujarnya.

GadePreneur 2024. (Foto: dok Pegadaian)

Seluruh pendaftar akan dikurasi oleh Pegadaian. UMKM yang lolos berhak mengikuti tahap pelatihan yang akan dilakukan secara intensif di 12 wilayah seluruh Indonesia dan akan didampingi oleh mentor profesional yang memiliki keahlian di bidang pengembangan dan pendampingan UMKM.

“Fungsi pegadaian ini untuk menciptakan ekosistem, termasuk pelatihan, pemasaran bahkan pembiayaan, kita menciptakan ekosistem agar UMKM yang bergabung di GadePreneur bisa maju bersama,” kata Damar.

Selain menjalani pelatihan, peserta yang berhasil akan difasilitasi dalam pendanaan perizinan seperti NPWP Perusahaan, Hak Karya Intelektual (HAKI), Produk Industri Rumah Tangga (PIRT) dan perizinan lain yang diperlukan oleh start up.

Baca Juga  Ternyata Ini Alasan Pramugari Sering Menyelipkan Tangan ke Bawah Paha: Okezone Travel

Setelah mengikuti kegiatan edukasi dan pembinaan, peserta berkesempatan mengembangkan jaringan usahanya melalui kegiatan expo UMKM di 12 lokasi seluruh Indonesia, dan seluruh pendaftar akan tergabung dalam komunitas GadePreneur.

Awal tahun ini, Pegadaian mengundang mitra binaan terpilih dari program GadePreneur untuk mengikuti Vakantiebeurs 2024 Travel Trade & Fair di Jaarbeurs AL Utrecht, Belanda yang berlangsung pada 10-14 Januari 2024. Jadi tunggu apa lagi, segera daftarkan bisnis anda melalui www.gadepreneur.com.


Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

(Wul)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *