Media Vietnam Soroti Pernyataan Perang Shin Tae-yong ke Timnas Vietnam: Timnas Indonesia Ingin Tiru Prestasi Park Hang-seo! : Okezone Dia

Uncategorized17 Dilihat

MEDIA asal Vietnam, Soha Vn, menyoroti pernyataan pelatih tim nasional tersebut (Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang ingin mengantarkan tim Garuda lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Menurut media Vietnam, ucapan Shin Tae-yong seolah merupakan pernyataan perang terhadap timnas Vietnam.

Sebagai informasi, Shin Tae-yong beberapa waktu lalu sempat mengungkapkan tekadnya untuk memimpin timnas Indonesia melaju ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Oleh karena itu, juru taktik asal Korea Selatan itu akan fokus pada hasil maksimal di empat laga sisa babak ke-2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

“Saya ingin memimpin tim Indonesia melewati babak penyisihan kedua. “Kami akan berusaha tampil baik di laga berikutnya untuk mencari tiket kualifikasi,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip Soha Vn, Senin (2/5/2024).

“Saat para pemain kembali ke klub usai Piala Asia, hanya sedikit yang bermain reguler. Kami membutuhkan pemain yang tampil bagus di kejuaraan nasional dan membawa warna baru ke timnas saat dipanggil. Sekarang kami harus terus meningkatkan performa. para pemainnya,” tambahnya.

Menariknya, Soha Vn justru menilai pernyataan Shin Tae-yong seolah menjadi ancaman bagi timnas Vietnam. Media memberitakan, STY bertekad menyamai kesuksesan Vietnam di bawah asuhan Park Hang-seo, yakni lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Pelatih Indonesia ‘menyatakan perang’ terhadap Vietnam dan bermimpi mengulangi prestasi pelatih Park Hang-se, tulis Soha Vn dalam artikel tersebut.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Memasuki pressure test MasterChef Indonesia, Chef Arnold membuang hiasan makanan Belinda: Okezone Lifestyle

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam di babak penyisihan grup dan melaju ke babak 16 besar. Ini merupakan kali pertama sepanjang sejarah Timnas Indonesia lolos ke babak knockout turnamen paling bergengsi se-Asia tersebut.

Sementara itu, hanya dua tim teratas di setiap grup yang berhak melaju ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Untuk itu, Timnas Indonesia setidaknya harus finis di posisi kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang terdiri dari Irak, Vietnam, dan Filipina.

Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Timnas Indonesia saat ini berada di posisi terbawah Grup F dan masih menyisakan 4 laga lagi, termasuk 2 laga melawan Vietnam pada Maret 2024. Jika memenangkan kedua laga melawan Vietnam, Indonesia bisa naik ke salah satu posisi dua teratas Grup F. .

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *