Massa mengamuk di Besum Jayapura, membakar fasilitas umum dan kantor: Okezone News

Uncategorized138 Dilihat

JAIPUR – Puluhan warga mengamuk dan membakar sejumlah fasilitas dan perkantoran di Desa Karya Bumi Besum, Kecamatan Namblong, Kabupaten. JayapuraPapua, Senin (1 Januari 2024).

Aksi tersebut lantaran salah satu warga meninggal dunia akibat ulah oknum petugas di desa tersebut.





   

Meski belum diketahui kronologinya, namun akibat kejadian tersebut puluhan warga melakukan aksi di Desa Karya Bumi Besum.

Berdasarkan kronologi yang dihimpun, kejadian tersebut bermula saat korban diduga dalam pengaruh minuman keras dan mencabuli orang yang lewat. Pada saat yang sama, aparat keamanan Genyem lewat. Kemudian aparat menegur perbuatan korban. Namun peringatan tersebut tidak diterima dan para anggota diduga dipukuli oleh korban dan beberapa pemuda.

Sayangnya, penyerangan tersebut justru mengakibatkan salah satu pelakunya meninggal dunia. Pelaku terkena pukulan di bagian leher dengan senjata tajam. Pelaku meninggal dunia setelah dilarikan ke rumah sakit.

“Jadi ada warga desa tetangga yang membuat onar, dan mereka ditegur oleh salah satu anggota yang tinggal di Besuma, namun mereka tidak menuruti teguran tersebut hingga terjadi keributan. Pelaku dalam keadaan mabuk membawa massa dengan maksud melakukan ada perhitungan dengan anggota, dan untuk membela pelaku akhirnya turun tangan senjata tajam,” kata Kepala Desa Karya Bumi Maryani.

Warga yang marah membakar kantor kota dan polisi setempat.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Polres Jayapura dan anggota Brimob Polda Papua langsung diterjunkan untuk menenangkan situasi. Sementara itu, warga Karya Bumi Besum saat ini dievakuasi ke Polsek Nimbokrang dan beberapa tempat di Distrik Nimbokrang, Kabupaten Jayapura.

Baca Juga  Jadwal imsak dan waktu sholat bulan Desember 2023 Jakarta dan sekitarnya

Pj Bupati Kabupaten Jayapura Triwarno Purnomo pun berada di Besuma untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *