Marah, ratusan pengunjuk rasa membakar Kedutaan Israel di Meksiko: Okezone News

Uncategorized51 Dilihat

KOTA MEKSIKO – Ratusan pengunjuk rasa di Meksiko, yang marah atas tindakan Israel dalam invasi Rafah, menyerang kedutaan negara Zionis di Mexico City. Para pengunjuk rasa marah dan membakar kedutaan Israel untuk mengutuk genosida Israel yang sedang berlangsung di Gaza.

Bentrokan terjadi antara aparat keamanan dan pengunjuk rasa. Sekitar 200 pendukung Palestina mengikuti “Aksi Mendesak untuk Rafah” dan mengungkapkan kemarahan mereka kepada kedutaan Israel. Menurut presstv.iran, kedutaan Israel dibakar dengan bom molotov.

Para pengunjuk rasa menyembunyikan identitas mereka dan melemparkan batu ke arah polisi anti huru hara sebagai pembalasan atas tindakan keras mereka terhadap protes dengan memblokir jalan menuju kompleks dan menembakkan gas air mata ke arah mereka. Ada laporan yang belum diverifikasi mengenai beberapa orang yang terluka dalam kekacauan tersebut.

Sementara itu, Al Jazeera melaporkan terjadi konfrontasi dengan polisi ketika beberapa pengunjuk rasa mencoba mendobrak penghalang yang mencegah mereka memasuki kantor misi. Para pengunjuk rasa menutupi wajah mereka dan melemparkan batu ke arah polisi antihuru-hara yang menghalangi jalan mereka menuju kompleks di lingkungan kota Lomas de Chapultepec.

Pada hari Selasa, Meksiko mengajukan pernyataan intervensi ke Mahkamah Internasional dalam kasus Afrika Selatan, menuduh Israel melakukan “genosida.” Protes serupa terjadi di seluruh dunia setelah serangan Israel di kamp pengungsi Rafah, yang dianggap sebagai zona aman, menewaskan sedikitnya 45 orang pada Minggu malam.

Menyusul pemboman mematikan tersebut, Menteri Urusan Militer Israel Yoav Gallant mengumumkan pada hari Minggu bahwa pasukan pendudukan Israel akan melanjutkan operasi militer di Rafah.




Ikuti berita Okezone berita Google

Baca Juga  7 Daftar Akun FF Sultan Masih Aktif Tahun 2024 Gratis : Okezone techno

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

(MER)

Menindaklanjuti Saluran WhatsApp Okezone untuk update terbaru setiap hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *