Lulusan FMIPA UNS sukses raih ALMI Thesis Award 2023: Okezone Edukasi

Uncategorized167 Dilihat

SURAKARTA – Fauziyah Azhari, lulusan program studi (Prodi) kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil meraih penghargaan terbaik ketiga dalam ALMI Thesis Award 2023. ALMI Thesis Award merupakan ajang penghargaan yang ditujukan kepada lulusan sarjana di seluruh Indonesia yang menghasilkan disertasi atau karya tulis berkualitas.

BACA JUGA:

Penghargaan ini diserahkan Akademi Ilmuwan Muda Indonesia bersamaan dengan Kongres Ilmuwan Muda Indonesia (KIMI) di Pusat Desain Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Teknologi Bandung (ITB) pada Sabtu, 9 Desember 2023.

Dalam kongres tersebut diumumkan pemenang ALMI Thesis Awards 2023 yang memberikan penghargaan kepada disertasi mahasiswa yang baru menyelesaikan studinya dan terbagi dalam lima kategori yaitu bidang ilmu alam, kesehatan, sosial humaniora, teknik, dan pendidikan. Dari total 160 peserta yang terdaftar, dipilih tiga finalis untuk masing-masing departemen. Fauziyah berhasil menjadi peserta terbaik ketiga bidang Sains setelah ia lolos pada tahap presentasi dan wawancara yang dilaksanakan pada awal Desember lalu.

BACA JUGA:

Fauziyah merasa senang dan bersyukur atas penghargaan yang diterimanya. Ketertarikan awal untuk bergabung dengan penerima penghargaan ini adalah atas saran dari pembimbingnya, Prof. dr. rer. nat. Witri Wahyu Lestari.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya


“Berdasarkan tawaran dari pembimbing skripsi saya, saya merasa tertarik dan tertantang untuk mengikuti penghargaan ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Prof. Witri dan Pak Abu Masykur,” kata Fauziyah dalam keterangan resmi kepada Okezone, Minggu (17/12/2023).

Baca Juga  5 Sumber Daya Alam Somalia yang Dieksploitasi Asing: Laporan dari Okezone

BACA JUGA:

Prof. Witri Wahyu Lestari dan Abu Masykur keduanya merupakan pembimbing skripsi dari Fauziyah Azhari. Dengan penghargaan yang diterimanya, Fauziyah berharap bisa membantunya melanjutkan studi ke jenjang selanjutnya. Dan dia dapat menginspirasi siswa lain untuk mengikuti jejaknya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *