KPU membuka peluang bagi calon wakil presiden untuk mendampingi calon presidennya pada debat kelima Pilpres 2024: National Okezone

Uncategorized16 Dilihat

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI membuka opsi terkait posisi Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Calon Presiden (Capres) dalam pernyataan tertutup atau pernyataan penutup pada debat kelima Pilpres 2024 di JCC Senayan, Jakarta, Minggu 2 Februari 2024 malam.

Nanti kalau dia yang duduk di posisi cawapres pada segmen akhir, akan kita diskusikan dengan teman-teman tim calon, kata anggota KPU RI August Mellaz dalam jumpa pers di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat. . (2/2/2024).

Kendati demikian, Mellaz menegaskan calon presiden akan mengikuti debat kelima ini. Namun, dia menilai, tidak menutup kemungkinan para calon presiden akan mendampingi calon presiden saat pidato penutup.

BACA JUGA:

“Boleh saja, tidak masalah, tanpa mengurangi substansi apa pun. Karena ini bagian dari visi misi, bagian dari kesimpulan, bisa dilakukan (cawapres mendampingi calon presiden),” ujarnya.

Menurut dia, posisi calon wakil presiden yang mendampingi calon presiden saat pidato penutup merupakan hal yang menarik. Mellaz mengatakan, tidak ada masalah jika calon wakil presiden mendampingi calon presiden di segmen keenam.

“Itu bisa kita bahas nanti. Saya kira, misalnya kalau menarik, lalu calon wakil presiden bersedia mendampingi, menurut kami itu tidak jadi masalah sama sekali,” ujarnya.

BACA JUGA:

Sekadar informasi, debat Pilpres kelima akan digelar pada Minggu, 4 Februari 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Diantara topik yang mengemuka dalam diskusi ini adalah; pendidikan, kesehatan, pekerjaan, budaya, teknologi informasi, kepedulian sosial dan inklusi.




Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  10 Restoran Korea Bercitarasa Otentik di Jakarta Utara, Foodies Buruan Dekati! : Perjalanan Okezone

(sal)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *