KPK menyita Rp30 miliar saat penggeledahan rumah dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo: National Okezone

Uncategorized171 Dilihat

JAKARTA – Ketua Divisi Intelijen Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri mengatakan pihaknya mengamankan uang senilai Rp30 miliar saat menggerebek rumah dinas (rumdin) Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Jalan Widya. Chandra V Nomor 28, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (28/9/2023).

“Setelah dilakukan penggeledahan kemarin, di rumah dinas menteri ditemukan banyak barang bukti, uang tunai baik dalam bentuk rupee maupun valas, yang diketahui beberapa teman jumlahnya cukup besar, sekitar Rp 30 miliar.” Gedung KPK Merah Putih, Senin (2/10/2023).

Selain uang, Ali juga mengatakan pihaknya mengamankan sejumlah senjata api di SYL rumdina. Senjata api yang ditemukan kemudian diserahkan kepada polisi.

Termasuk juga dugaan senjata api yang diserahkan ke Polda Metro Jaya, ujarnya.

Untuk mengusut kasus ini, Ali mengatakan KPK akan memanggil sejumlah saksi.

“Untuk memastikan bukti-bukti yang ditemukan selama penggeledahan dan dokumen-dokumen selama proses penyidikan, tentunya kami memperoleh dan juga memperoleh data dan informasi terkait kasus ini,” kata Ali.

Ikuti berita Okezone berita Google


KPK sebelumnya melakukan penggeledahan pada Kamis, 28 September 2023 di rumah dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpa. Petugas KPK diduga mengambil mesin hitung uang tersebut dan menaruhnya di kantor pusat.

Berdasarkan pantauan, sekitar pukul 20.00 WIB, dua mobil Inova berwarna hitam masuk ke dalam rumah. Dua unit mobil kemudian diparkir di halaman kursi dinas Menteri Pertanian.

Tiga petugas KPK keluar dari dalam mobil dan membuka bagasi mobil. Mereka kemudian mengeluarkan sebuah benda yang terlihat seperti mesin penghitung uang dan membawa mesin penghitung uang tersebut ke kantor pusat resmi.

Baca Juga  Potret Cantik Dian Sastro Saat Main Ski di Swiss, Netizen Malah Fitnah Mertuanya: Okezone Lifestyle

Konten di bawah ini disajikan oleh pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *