Kongres KAI IV di Solo, fungsi ketua kehormatan diaktifkan kembali: Samudera Nasional

Uncategorized40 Dilihat

SOLO – Kongres Pengacara Indonesia (KAI) memutuskan untuk mengaktifkan jabatan Ketua Kehormatan pada Kongres KAI ke-4 tahun 2024. Jabatan Ketua Kehormatan di KAI pernah dijabat oleh pengacara Adnan Buyung Nasution semasa hidupnya.

“Setelah Bang Buyung meninggal dunia, jabatan ini dinonaktifkan, sekarang kita aktifkan kembali dan sidang kongres memutuskan untuk mengisi Dr. Tjoetjoe sebagai presiden KAI yang keluar,” jelas ketua sidang kongres IV KAI Adv. Aldwin Rahadian.

Aldwin menjelaskan, ketua kehormatan merupakan jabatan yang diberikan kepada tokoh-tokoh yang berjasa besar terhadap organisasi.

“Setelah Bang Buyung wafat, tidak ada lagi yang menduduki jabatan tersebut, sebagai bentuk apresiasi organisasi terhadap presiden keluar yang memperjuangkan organisasi tersebut, anggota Kongres memberikan penghargaan kepada Dr. Tjoetjoe sebagai ketua kehormatan,” tambah Aldwin. .

Kongres KAI sidang keempat menjelaskan, Ketua Kehormatan adalah anggota struktural organisasi yang bertugas memberikan rekomendasi dan usulan kepada Presidium DPP KAI. “Ketua Kehormatan adalah Ketua Kehormatan KAI,” jelas Aldwin merujuk pada konstitusi KAI yang baru saja disahkan dalam Kongres Nasional Luar Biasa (KNLB) KAI.




Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain penetapan ketua kehormatan, Kongres Pengacara Indonesia juga menetapkan beberapa hal penting seperti perubahan sistem kepemimpinan dari model presidensial menjadi model presidium. Alhamdulillah Kongres juga memutuskan periode 2024-2029 anggota presidium KAI bidang pemerintahan berjumlah sembilan orang, kata Aldwin.

Kongres IV KAI yang dilaksanakan pada 7-8 Juni 2024 di Edutory UMS Surakarta juga dihadiri oleh tamu undangan seperti Sekda Jateng dari ICJR, LPSK, dekan FH beberapa kampus dan purnawirawan jenderal Polri. Di KAI sendiri, banyak purnawirawan jenderal polisi yang menjadi pengacara.

Baca Juga  Cara menyambungkan HP Android ke TV, siapkan adaptor HDMI: Okezone techno

Ikuti Saluran WhatsApp Okezone untuk update terbaru setiap hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *