Konflik Pulau Rempang, Kajari Batam Siap Jembatani Komunikasi Dua Arah: Okezone News

Uncategorized125 Dilihat

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan permasalahan di Pulau Rempang karena tidak adanya komunikasi yang baik antara kedua pihak yang bertikai. Ia mengatakan, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia akan meredakan situasi panas tersebut dengan memberikan penjelasan dalam waktu dekat.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Batam Herlina Setyorini mengatakan pihaknya sebagai aparat penegak hukum siap menjembatani komunikasi antara pengambil kebijakan dan masyarakat setempat terkait permasalahan yang terjadi di Pulau Rempang.




“Kejaksaan Negeri Batam khususnya Divisi Datun berperan sebagai penghubung komunikasi antara pengambil kebijakan dengan masyarakat dan sebaliknya,” kata Herlina kepada wartawan, dikutip Sabtu (16/9/2023).

Ia mengaku sangat prihatin dengan kondisi di Batam. Namun sejalan dengan pernyataan Presiden Jokowi, ia menilai inti permasalahannya adalah komunikasi yang tidak tertata dengan baik.

Oleh karena itu, kami meminta semua pihak untuk tidak memperkeruh suasana dengan komentar-komentar yang dapat memancing kemarahan masyarakat. Mari kita lindungi kota ini. Batam tercinta ini agar tetap tenang dan nyaman,” tutupnya.

Ikuti berita Okezone berita Google


Pakar komunikasi politik Universitas Pelita Harapan Emrus Sihombing menilai tidak hanya komunikasi saja yang bisa dijadikan solusi permasalahan Pulau Rempang.

“Bukan hanya bisa diselesaikan lewat komunikasi saja, tapi persoalan-persoalan lain, persoalan hukum, persoalan ketidakadilan, katakanlah persoalan ekonomi harus diselesaikan. Walaupun persoalan Rempang mungkin rumit, saya yakin penyelesaiannya bisa dilakukan lewat komunikasi, tapi juga agar bisa teratasi,” jelasnya. ” dia berkata.

“Cobalah apa saja yang dimulai dengan komunikasi, seperti dialog, diskusi, dan mendengarkan,” lanjut Emrus.

Oleh karena itu, perlu dimulai dengan komunikasi yang maksimal agar semua masyarakat paham dengan baik, jika melakukannya dengan benar, maka mereka akan diberi kompensasi berupa keuntungan, bukan kompensasi, dan siapa yang berhak atas kompensasi tersebut.

Baca Juga  Jose Mourinho dipecat melalui telepon, AS Roma menyemprot Fabio Capello: Okezone Bola

Artinya masyarakat harus tunduk pada pembangunan. Untuk itu semua pihak harus duduk bersama dan membicarakan masalah ekonomi, keadilan, aspek hukum dan komunikasi, tutupnya.

Konten di bawah ini disajikan oleh pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *