KKB Bakar Alat Berat, Serang Pos TNI, Kapolda: Itu Penipuan dan Propaganda: Okezone News

Uncategorized169 Dilihat

PAPUA Kelompok kriminal bersenjata (KKB) mengaku membakar satu unit alat berat di lokasi pembangunan Pusat kesehatan masyarakat Kampung Ayata, Distrik Aifat, Timur Tengah, Papua Barat.




KKB juga mengaku menyerang Pos TNI dan menembak mati satu prajurit TNI.

Kapolda Papua Barat Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga membantah laporan tersebut. Ia menyatakan pernyataan KKB murni tipu daya dan propaganda.

Pasca terjadinya pembakaran unit ekskavator berat di Desa Ayata, situasi keamanan dan kesejahteraan di wilayah tersebut kini kembali kondusif.

KKB atau yang disebut Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat mengaku bertanggung jawab atas aksi tersebut.

Tak hanya itu, ia mengaku pernah membakar salah satu alat berat di lokasi pembangunan Puskesmas di Desa Ayata.

KKB pimpinan Arnoldus Kocu mengaku menyerang Pos TNI yang berada di dekat lokasi pembangunan Puskesmas dan menembak mati seorang pegawai TNI.

Ikuti berita Okezone berita Google


Kapolda mengatakan, peristiwa pembakaran tersebut dipicu oleh sekelompok masyarakat yang tidak puas dengan keberadaan proyek pemerintah di kawasan tersebut.

Daniel Tahi juga mengirimkan lebih banyak tentara untuk memberikan keamanan di wilayah Maybrat dan mengejar para pelaku pembakaran.

Dia memastikan warga sekitar tidak terkena dampak dari penyimpangan keamanan yang baru saja terjadi.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Harapan Sri Mulyani pada Presiden Terpilih: Menopang Kepercayaan Masyarakat dan Perekonomian Indonesia: Okezone Economics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *