Kisah Pratama Arhan, Anak Seorang Penjual Sayur yang Kini Menjadi Bintang Timnas Indonesia dan Memiliki Istri Cantik: Okezone Bola

Uncategorized58 Dilihat

CERITA Pratama Arhananak seorang penjual sayur yang menjadi bintang saat ini Timnas Indonesia dan memiliki istri yang cantik akan dibahas Zona Samudera dalam artikel ini. Ya, nama Pratam Arhan kini begitu besar karena kontribusinya di timnas Indonesia.

Pratama Arhan pertama kali menjadi perbincangan para pecinta sepak bola Indonesia di Piala AFF 2020. Ia tampil apik bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Pratama Arhan terbukti berhasil meraih predikat pemain muda individu terbaik di Piala AFF 2020. Tak heran, Pratama Arhan yang saat itu masih berusia 20 tahun menjadi salah satu aktor utama keberhasilan Garuda meraih prestasi. final Piala AFF 2020. .

Meski timnas Indonesia kalah dari Thailand di final, penampilan Pratama Arhan tetap patut diapresiasi. Sejak saat itu, karir Pratama Arhan semakin melejit.

Pratama Arhan yang awalnya bermain untuk PSIS Semarang pun dipinang sejumlah tim Asia. Terakhir, Pratama Arhan memutuskan untuk berpetualang di divisi dua Liga Jepang bersama Tokyo Verdy pada Maret 2022.

Tercatat, bek kiri berusia 22 tahun itu hanya tampil empat kali bersama Tokio Verda antara tahun 2022-2024. Pratama Arhan kesulitan menembus tim utama dan harus puas bermain hanya 256 menit bersama Tokyo Verdy.

Kini Pratama Arhan meninggalkan Tokyo Verdy pada musim dingin 2024. Ia dibeli oleh klub divisi satu Liga Korea Selatan, Suwon FC.

Perjalanan Pratam Arhan terlihat mulus hingga akhirnya bisa bermain di Liga Korea Selatan (K-League) 2024. Kini ia juga dikenal sangat populer karena menikah dengan influencer sekaligus selebriti Azizah Salsha.

Ikuti berita Okezone berita Google

Baca Juga  Menabrak Toko Kelontong di Ciputat, Sopir Angkutan Umum Dihajar Massa: Okezone Megapolitan

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Pernikahan Pratama Arhan dan Azizah Salsha yang dilangsungkan di Tokyo, Jepang pada Agustus 2023 lalu pun sempat membuat heboh kalangan pecinta sepak bola tanah air dan penggemar Azizah Salsha. Tidak ada yang menyangka bahwa mereka akan menikah secepat itu.

Hubungan Pratam Arhan dan Azizah menjadi pusat perhatian hingga saat ini. Tentu saja dampak positifnya adalah nama Pratama Arhan kini begitu populer di Indonesia.

Tentu saja perjalanan Pratama Arhan sungguh luar biasa. Apalagi jika mengingat Pratama Arhan sempat mengalami kesulitan di awal karirnya.

Perlu diketahui, pemain asal Blory ini terlahir dari keluarga yang bisa dikatakan kurang mampu. Ibunya Surarti bahkan sampai terlilit hutang sana sini untuk membeli sepatu bola Pratama Arhan dan membayar biaya pendaftaran turnamen sepak bola.

Pratama Arhan bersama Azizah Salsha

“Dulu kita banyak masalah, hutang sana-sini. “Dulu dia tidak punya sepatu, tidak punya 25.000, dan sekali pakai pun sepatunya rusak,” kutip Surati dari YouTube.

“Kalau ada turnamen, ibu sering berhutang biaya turnamen. “Karena itu demi kebaikan Arhan,” imbuh ibu Pratama Arhan.

Pratama Arhan tinggal di sebuah rumah sederhana di atas tanah. Ia hidup berkat penghasilan orang tuanya yang berprofesi sebagai petani sayur.

Tepatnya Surarti berprofesi sebagai pedagang sayur keliling. Sedangkan ayahnya bekerja serabutan.

Dalam sebuah wawancara, Surarti mengatakan, sejak kecil Pratama Arhan menunjukkan ketertarikannya pada sepak bola. Pasalnya Arhan sering bermain dengan tetangganya dengan bola plastik.

“Arhan, kelas dua SD, sedang bermain bola plastik di depan rumah tetangganya bersama anak-anak lain karena tidak ada lapangan sepak bola,” lanjut Surati.

Baca Juga  Kejaksaan Agung Siap Hadapi Sidang Perdana dengan Crazy Rich Surabaya: National Okezone

Pratama Arhan

Arhan akhirnya bergabung dengan Sekolah Sepak Bola Putera Mustika (SSB) di Blore. Sejak mengikuti SSB, Arhan rajin berlatih meski dalam berbagai cuaca seperti hujan.

“Meski hujan, meski panas, dia tidak pernah bolos sekolah sepak bola. “Dia menjadi starter tiga kali dalam satu minggu dan tidak pernah melewatkan satu bola pun,” tutupnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *