Kisah Duka Alessandro Del Piero, Legenda Juventus yang Rupanya Bernasib Sama Seperti Indonesia di Piala Dunia U-17: Okezone Bola

Uncategorized135 Dilihat

CERITA sangat disayangkan Alessandro Del Pierolegenda Juventus yang rupanya bernasib sama dengan Timnas U-17 Indonesia di Piala Dunia, dia akan mengevaluasi kembali pemain U-17 Zona Samudera dalam artikel ini.

Timnas Indonesia U-17 baru saja menelan kekalahan memilukan saat melawan Maroko di hari terakhir Grup A. Timnas Bima Sakti harus bertanding pada Kamis, 16 November 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. dari 3-1.

Maroko sukses membuka keunggulan di babak pertama melalui tendangan penalti Anas Alaoi. Beberapa menit berselang, Maroko menggandakan keunggulan lewat sundulan Abdelhamid Ait Boudlal.

Jelang babak pertama berakhir, Indonesia memperkecil keunggulan lewat tendangan bebas Nabil Ashura. Sayangnya, di babak kedua, Maroko kembali mencetak gol melalui tendangan Mohammed Hamony.

Hasil ini menempatkan Maroko di puncak klasemen Grup A dengan 6 poin. Di sisi lain, Timnas U-17 Indonesia berada di peringkat ketiga dengan dua poin.

Indonesia masih berpeluang lolos ke babak 16 besar tergantung hasil pertandingan di grup lainnya. Meski begitu, kemungkinannya sangat kecil.

Jika ditelisik lebih jauh, hasil yang diraih Timnas U-17 Indonesia pada debutnya di Piala Dunia U-17 ternyata serupa dengan hasil yang diraih Timnas U-17 Italia pada Piala Dunia U-17 1991.

Italia kemudian juga berperan sebagai tuan rumah ajang sepak bola remaja paling bergengsi tersebut. Sayangnya mereka juga finis di Grup A hanya di peringkat ketiga dengan perolehan poin yang sama persis yakni 2 poin.

Saat itu, Timnas U-17 Italia diperkuat pemain-pemain hebat seperti legenda Juventus, Alessandro Del Piero. Namun di ajang berusia 4 tahun itu, Alessandro Del Piero tak mampu memaksa Gli Azzurrini -julukan timnas muda Italia- menembus babak penyisihan grup.

Baca Juga  Apa kepanjangan huruf D pada nama Luffy? Ternyata ini bocorannya: Okezone Lifestyle

Pada laga pertama yang berlangsung pada 16 Agustus 1991, Timnas Italia kalah dari Amerika Serikat dengan skor tipis 1-0. Di game kedua, Del Piero dan kawan-kawan memasang target kemenangan melawan China.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya


Sayangnya, di laga kali ini mereka kebobolan lebih dulu usai aksi Liang Yu. kebahagiaan, Del Piero Ia sukses menyamakan kedudukan lewat tendangan voli yang diawali aksi individu sangat keren khas Del Piero.

Alessandro Del Piero

Italia sebenarnya bisa saja unggul lewat gol Giraldi pada menit ke-67. Sayangnya, enam menit berselang, China sukses mencetak gol sehingga kedua tim harus puas berbagi poin karena laga berakhir imbang 2-2.

Pada laga terakhir, Timnas Italia U-17 kembali ditahan Argentina dengan perolehan poin. Hasil ini membuat Alessandro Del Piero dan kawan-kawan hanya finis ketiga dan gagal lolos ke babak selanjutnya.

Pada akhirnya, Ghana memenangkan Piala Dunia U-17, mengalahkan Spanyol di final. Tim yang satu grup dengan Del Piero, Argentina sukses merebut posisi ketiga di penghujung turnamen.

Itulah kisah pilu Alessandro Del Piero, legenda Juventus yang rupanya bernasib sama dengan timnas U-17 Indonesia di Piala Dunia U-17.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *