Kesaksian dokter di Gaza, 4 dari 10 orang yang dirawat di rumah sakit adalah anak-anak: Okezone News

Uncategorized90 Dilihat

GAZA – Ghassan Abu-Sittah, a dokter dari London, yang bekerja di Gazamenceritakan apa yang terjadi pada Selasa (17/10/2023) malam, saat Ledakan terjadi di Rumah Sakit Al Ahli.

“Saya berada di ruang operasi ketika rudal menghantam,” ujarnya seperti dikutip BBC.




Langit-langit ruang operasi menimpa kami, lanjutnya.

“Yang meninggal ada ratusan orang, ada yang diamputasi, ada pula yang diamputasi primer,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa 40% pasien yang ia temui adalah anak-anak dan semuanya telah kehilangan satu atau dua orang tuanya dan sayangnya jalan pemulihan anak-anak ini sangat panjang.

Pejabat kesehatan Palestina kini melaporkan sedikitnya 471 orang tewas dalam ledakan di sebuah rumah sakit di Kota Gaza pada Selasa (17/10/2023) malam. Mereka menyalahkan serangan udara Israel, namun militer Israel mengatakan ledakan tersebut disebabkan oleh kegagalan peluncuran roket yang dilakukan oleh kelompok militan Jihad Islam Palestina.

Jurnalis BBC Rushdi Abu Alouf mengunjungi lokasi kejadian dan menemukan polisi terus mengumpulkan potongan tubuh yang tergeletak di sekitar.

Ikuti berita Okezone berita Google


Kasur berlumuran darah berserakan di halaman Rumah Sakit Arab Al-Ahli, bersama dengan pakaian dan barang-barang pribadi yang berantakan setelah ledakan dan kebakaran besar berikutnya.

Bangunan di dekatnya juga rusak, tampaknya terkontaminasi pecahan peluru. Namun tidak ada kawah tumbukan besar yang terlihat.

Terjadi suasana panik ketika orang-orang mencoba memahami apa yang terjadi di tempat yang seharusnya dilindungi oleh hukum kemanusiaan internasional.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Gatot Eddy: Deklarasi Dukungan Gamki Jadi Energi Positif Ganjar-Mahfud: National Okezone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *