Kepala Desa NTB Siap Menangkan Ganjar-Mahfud MD di Pilpres 2024: Okezone News

Uncategorized161 Dilihat

MATARAMKepala desa (Kades) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo– Mahfud MD pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 Dukungan itu didapatnya lewat Des Ganjara.




Deklarasi tersebut disampaikan di hadapan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyant dan Ketua DPD PDIP NTB Rachmat Hidayat usai pelaksanaan rapat koordinasi PDIP NTB di Mataram, Minggu (5/11/2023).

Hašto dalam kesempatan itu mengatakan, PDIP sebenarnya adalah partai politik yang konsisten memperjuangkan nasib desa yang lebih baik. Karena sejalan dengan cita-cita politik Proklamator Republik Indonesia, Soekarno atau Bung Karno.

“Saat PDI Perjuangan mengusulkannya di rakernas, kesadaran yang dibangun sejak zaman Bung Karn adalah desa kuat, Indonesia maju dan berdaulat dan itu sudah kita bahas di rakernas sebelumnya, desa kuat. Kuat, Indonesia dia dewasa dan berdaulat,” kata Hasto.

“Karena kita tahu kalau bicara kedaulatan negara itu dimulai dari desa, kalau bicara keamanan negara dimulai dari keamanan desa. Kalau kita bicara masyarakat adil dan makmur juga dimulai. dari desa, desa menjadi benteng kehidupan berbangsa dan bernegara kita,” lanjutnya.

Hasto mengatakan, konsistensi PDIP dalam memperjuangkan nasib desa yang lebih baik bukan karena alasan politik praktis untuk membuat masyarakat memilih Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024.

Sekali lagi ini bukan untuk kepentingan elektoral, baik mendukung Pak Ganjaro atau Profesor Mahfud, mendukung PDIP atau tidak, kami akan tetap memperjuangkan desa, kata pria kelahiran Yogyakarta itu.

Hašto mengatakan PDIP sadar bahwa desa adalah benteng budaya, oleh karena itu Partai Merah wajib mengembangkan kesatuan wilayah pemerintahan tersebut.

Baca Juga  Petugas Mau Pasang Kabel Internet Mati Karena Sengatan Listrik Tegangan Tinggi: Okezone News

“Hal ini harus kita sadari, karena desa adalah benteng budaya, kita lihat di desa ada tarian yang bagus, ada rumah adat di desa, ada budaya, adat istiadat yang hidup di desa, adat istiadat gotong royong yang hidup di desa. desa. di desa, mereka sering lupa bahwa “dia termasuk elite. Lupa gotong royong, lupa bahwa kekuasaan ini hanya amanah,” kata Hašto.

Filosofi itu datangnya dari desa. Filosofi merawat Bumi Pertiwi, filosofi menjaga keseimbangan, dan memasak sehat bagi masyarakat, ada di desa. Artinya, desa tangguh, Indonesia maju dan bermartabat. Itulah tema yang diangkat. Rapat Kerja Nasional PDIP,” kata Hašto.

Ikuti berita Okezone berita Google


Selain mencapai kemajuan, kata Hasto, PDIP sesuai amanat Rakernas juga berkomitmen memastikan desa bisa melestarikan budaya dan memajukan Pancasila.

BACA JUGA:

Sementara itu, dukungan tokoh desa di Lombok terhadap Ganjar-Mahfud ditengahi oleh Juru Bicara Syahril yang merupakan Kepala Daerah Jeringo, Lombok Barat. Syahril kemudian menyampaikan ikrar dukungan yang diikuti seluruh pimpinan desa yang hadir dalam rapat koordinasi PDIP NTB.

Berikut ikrar yang dibacakan Syahril diikuti relawan Des Ganjar di NTB.

BACA JUGA:

Kami relawan Des Ganjar akan berperan aktif membangun desa untuk Indonesia maju, Sayangi diri sendiri, jaga diri.

Kami relawan Des Ganjar akan merangkul seluruh elemen untuk mencintai dan mendukung Pak Hj bersama-sama dari hati. Ganjar Pranowo dan Bapak Hj. Mahfud Md sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

“Jaringan desa untuk kemajuan bangsa, pembangunan negara, melalui desa. Dari desa untuk negara. NKRI adalah harga mati,” kata Syahril.

Baca Juga  Pria Ditangkap Setelah Diduga Menyentuh Pantat Jurnalis Saat Siaran TV: Okezone News

Sebelum pembukaan rakor PDIP NTB, Hasto juga mendapat dukungan dari Asosiasi Pengusaha Canang “Lascarya Yadnya” dan Asosiasi Pelaku Ekonomi Mikro Kota Mataram (APEM) yang mendukung paslon Ganjar-Mahfud.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *