Kemenhub: LRT Jabodebek masih mengoperasikan 8 rangkaian kereta: Okezone Economy

Uncategorized78 Dilihat

JAKARTA – Jumlah set kereta LRT Saat ini terdapat 8 rangkaian kereta yang beroperasi di Jabodebek. Sisanya masih dalam proses perbaikan setelah roda LRT mengalami keausan.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati saat ditemui di Kantor Kementerian Perhubungan di Jakarta, Senin (13 November 2023).

“Masih ada 8 rangkaian kereta LRT Jabodebek yang beroperasi,” kata Adita.

Adita berharap jumlah rangkaian kereta yang beroperasi bisa bertambah. Pasalnya, pengguna LRT Jabodebek semakin meningkat.

Dia belum bisa memastikan apakah akan ada penambahan rangkaian kereta lagi dalam waktu dekat.

“Tapi kita lihat nanti karena kalau masuk ke siklus pemeliharaan harus dihitung ulang, mudah-mudahan bisa ditingkatkan, tergantung siklusnya nanti,” ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menargetkan perbaikan kereta LRT Jabodebek yang rodanya aus akan selesai pada Desember 2023.

Saat ini LRT Jabodebek baru mengoperasikan 8 rangkaian kereta dari 31 rangkaian kereta yang tersedia. Dari jumlah tersebut, 19 orang masih menunggu perawatan mesin bubut roda.

Ikuti berita Okezone berita Google


“Sesuai keterangan KAI akan diperbaiki dan Insya Allah di bulan Desember semuanya akan berjalan baik,” kata Menhub dalam rapat kerja dengan Komisi Kelima DLR, Selasa (11/7/2023).

Menhub mengatakan, pihaknya selaku regulator akan terus melakukan pengendalian operasional dan pemeliharaan. Hao untuk menjamin keselamatan operasional LRT Jabodebek.

“Kami sebagai regulator tentunya akan melihat lebih dalam mengenai hal ini dan menilai apa yang perlu dilakukan, baik itu sarana maupun prasarananya,” ujarnya.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Kisah sebuah keluarga yang tidak akan meninggalkan Kota Gaza karena mereka mencintai tanah airnya: Okezone News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *