Keluar Tol Bawen Kecelakaan Maut, Sopir Truk Dibawa ke Kantor Polisi: Okezone News

Uncategorized177 Dilihat

JAKARTA Kecelakaan Kematian truk yang menabrak empat mobil dan sembilan sepeda motor terjadi pada Sabtu (23 September 2023) malam di pintu keluar Tol Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Sekarang polisi membawa sopir truk ke kantor polisi.




“Kami membawa pengemudi tersebut ke polisi (Hungaria) dan menahannya,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah Kompol Agus Suryo Nugroho kepada wartawan.

Pengemudi yang diketahui bernama Agus Riyanto alias AR itu akan diminta memberikan sejumlah keterangan. Meski begitu, polisi masih fokus menangani para korban.

“Kami akan minta keterangan (pengemudi). Yang penting sekarang kami fokus membantu korban,” ujarnya.

Dia menjelaskan, kecelakaan ini dikabarkan terjadi karena rem truk blong. Saat itu truk sedang menuju ke arah timur Salatiga menuju Solo.

“Di pintu keluar Bawen justru menurun sebelum keluar tol. Pengemudi tidak mampu menghentikan kendaraan yang diduga mogok,” ujarnya.

Setidaknya ada tiga korban meninggal akibat kejadian tersebut, menurut laporan MNC Portal Indonesia.

Ikuti berita Okezone berita Google


Mapolda Jateng telah mengerahkan tim Analisis Kecelakaan Lalu Lintas (TAA) untuk menyelidiki kecelakaan lalu lintas maut di pintu keluar Tol Bawen yang terjadi siang tadi.

Direktur Perhubungan Polda Jateng Kompol Agus Suryonugroho mengatakan, kejadian tersebut kemungkinan terjadi karena rem truk tronton dari Ungaran menuju Salatiga blong. Truk tersebut berjenis Nissan Tronton AD 8911 IK yang dikendarai Agus Riant, kelahiran 1979, warga Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Sopir truk tersebut adalah Triyanto (33), warga Kabupaten Wonogiri.

Konten di bawah ini disajikan oleh pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Baca Juga  Piala FA 2023-2024: Szoboszlai Pastikan Liverpool Tak Takut Lawan Manchester United: Okezone Bola

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *