Katanya Politisasi Terjadi, Jokowi: Pemberian BLT Sudah Ada Sejak Lama: Okezone Economy

Uncategorized19 Dilihat

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membantah adanya unsur politisasi dalam pemberian bantuan langsung tunai (BLT) kepada keluarga penerima manfaat (KPM). Jokowi menegaskan, pemerintah memberikan BLT mulai September 2023.



“Oh, sudah lama sekali (pemberian BLT). Sudah sejak September,” kata Jokowi saat menghadiri acara XVI. Kongres GP Ansor di Tanjung Priok, Jakarta.

Jokowi menjelaskan, BLT diberikan karena adanya kenaikan harga beras di Tanah Air. Jokowi mengatakan BLT diberikan untuk memperkuat daya beli masyarakat.

“Kita ingin memperkuat daya beli masyarakat lapisan bawah, dan kita berhasil. Misalnya bantuan pangan beras sudah ada sejak September, BLT karena ada kemarau panjang El Nino. daya beli, jadi perlu,” kata Jokowi.

Soal pemberian BLT Rp 200.000 per bulan, kata Jokowi, hal itu disepakati dan disetujui DPR dengan menggunakan APBN.

“Iya sekali lagi semua sudah melalui mekanisme persetujuan di DĽR, APBN. Jangan dikira hanya keputusan kita sendiri, di mekanisme negara kita tidak seperti itu, pemerintahan kita tidak seperti itu,” ujarnya. Jokowi.

Baca juga: ajinomoto-petugas-kesehatan-ajak-ibu-untuk-tingkatkan-perilaku-gizi-keluarga-hati-hati

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Diketahui, pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp 11,25 triliun kepada 18 juta penerima manfaat (KPM). BLT rencananya akan disalurkan pada tiga bulan pertama tahun 2024 mulai Januari hingga Maret.

Pemerintah juga akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 200.000 per bulan kepada 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mulai Februari 2024. Bantuan ini akan diberikan selama 3 bulan ke depan yakni hingga Maret 2024.

Baca Juga  PDIP: Kita lawan dinasti politik! : Samudera Nasional

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *