Jokowi disebut tak pernah memberikan instruksi terkait perpanjangan masa jabatan presiden: National Okezone

Uncategorized185 Dilihat

JAKARTA – Partai Golkar mendeklarasikan Joko Widodo sebagai presiden (Jokowi) tidak pernah menginstruksikan seluruh jajaran koalisi untuk memperpanjang masa jabatan Presiden menjadi tiga periode.

Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar Muhamad Suryawijaya menegaskan, Jokowi tidak pernah mengungkit persoalan tiga periode dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangg Hartart.




Presiden Jokowi tidak pernah memberikan instruksi apapun kepada partai koalisi di pemerintahan, termasuk Pak Airlanggu selaku Ketua Umum Partai Golkar, untuk memperpanjang atau menambah masa jabatan presiden menjadi 3 periode, kata Suryawijaya kepada media di Jakarta, Sabtu. . (28 Oktober 2023).

Menurut Suryawijay, Presiden Jokowi selalu menegaskan komitmennya untuk menjalankan amanah konstitusi seluruh partai koalisi.

“Presiden Jokowi selalu mengatakan soal ini tegak lurus dengan konstitusi, khususnya UUD 1945 yang membatasi masa jabatan presiden menjadi 2 periode,” ujarnya.

Di sisi lain, Suryawijaya mengimbau semua pihak tidak melontarkan pertanyaan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Ikuti berita Okezone berita Google


Pasalnya, kata Suryawijaya, yang terpenting dalam situasi politik jelang pemilu 2024, harapannya para elite menjaga situasi kondusif agar tidak memperburuk suasana.

“Berbicara dengan fakta adalah salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mencegah hal tersebut. Kami akan mengajak masyarakat untuk membicarakan visi dan misi serta ke mana kita ingin membawa Indonesia ke depan,” ujarnya.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Wukuf di Arafah, Menag: Pemerintah selalu serius menyelenggarakan haji dengan sebaik-baiknya: Okezone Haji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *