Joko Anwar kerap melibatkan anak-anak dalam filmnya, rupanya mendapat perlakuan khusus: Selebriti dari Okezone

Uncategorized42 Dilihat

JAKARTA – Direktur Joko Anwar sering melibatkan anak di bawah umur dalam pembuatan film horor. Setelah Hamba Setan dan Ratu Ilmu Setan, kini Joko kembali melibatkan anak-anak dalam film horor terbarunya ‘Siksa Kubur’.

Sebagai sutradara, Joko Anwar mengaku punya perlakuan khusus terhadap aktor cilik yang terlibat dalam film-filmnya. Salah satunya adalah membuat dua versi naskah untuk setiap proyek horor yang melibatkan anak-anak.

Iya men.. tahun ini kami akan memberikan naskah khusus untuk anak dibawah 15 tahun yang akan ikut dalam syuting film tersebut.

Saya malah punya dua versi naskahnya, yang pertama versi lebih kecil, versi anak-anak, kata Joko Anwar saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Joko Anwar punya pendekatan khusus terhadap aktor cilik di film-filmnya (Foto: MPI)

Jadi naskah Siksa Kubur yang pemerannya anak-anak di bawah 15 tahun, diberikan versi yang lebih kecil, bukan versi yang lebih kecil, tapi untuk anak kecil, jadi versi yang lebih kecil, lanjutnya.

Joko sengaja mengedit naskahnya agar aman dibaca oleh anak-anak. Pasalnya, ia ingin mengantisipasi agar anak tidak terpapar berbagai hal yang tidak sesuai dengan usianya.

“Jadi mereka menerima saya mengubah naskahnya, mereka mengadaptasinya agar aman dibaca oleh anak-anak. Tentu kita tidak ingin anak-anak terekspos sesuatu yang tidak sesuai dengan usianya,” jelasnya.

“Jadi memang ada bantuan yang nyata,” imbuhnya.

Bahkan, Joko memastikan anak-anak yang terlibat dalam proyek film horornya selalu didampingi orang tuanya, mulai dari proses membaca hingga pembuatan film.

Tentu saja Joko akan menjelaskan secara detail kepada orang tuanya adegan apa saja yang akan dibawakan oleh anaknya. Jadi orang tua bisa membantu secara langsung.


Baca Juga  Siapa pemilik bus Maju Lancar? : Okezone Otomotif

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

“Ibu mereka datang setiap kali mereka membaca. Mereka semua datang, ibu mereka datang, saya meminta mereka untuk datang dan ibu mereka melihat apa yang saya ajarkan kepada anak-anak mereka dan hari ini saya berdiskusi, kita akan mengadakan berbagai macam sandiwara. Jadi yang perlu dijelaskan kepada anak-anak adalah “Mereka membantu menjelaskannya juga kepada anak-anaknya,” jelasnya.

Faktanya, anak-anak yang masih di bawah umur tidak diperbolehkan untuk berpartisipasi dalam pembacaan besar yang bagian naskahnya bukan merupakan spin-off. Ingatlah bahwa skrip ini tidak dibuat khusus untuk anak-anak.

“Jadi ketika ada bacaan besar setelah nomor halaman, saya suruh pulang,” tutupnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *