Jika Terpilih, Caleg Perindo Agung Surya Ingin Perbaiki Sistem Pertanian di Bogor: Okezone News

Uncategorized175 Dilihat

JAKARTACalon legislasi (calon) Dapil DPRD Kabupaten Bogor 4 Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Agung Surya Wijaya mengaku ingin memperbaiki sistem pertanian di Indonesia yang belum membawa kesejahteraan bagi petani.




Hal itu diungkapkannya dalam Podcast Aksi Nyata #FromYouForIndonesia yang ditayangkan di YouTube Partai Perindo pada Sabtu (25/11/2023) sore.

Ia mengatakan generasi muda saat ini banyak yang terjun di industri kreatif. Agung Surya yang mempunyai latar belakang pertanian, menetapkan visi pengembangan pertanian di Kabupaten Bogor.

“Saya khawatir terjun ke dunia politik, saya ingin terjun di bidang pertanian karena saya ingin memperbaiki sistem yang ada dari dalam,” kata Agung.

Ia melihat terlalu banyak rantai dari petani ke pengepul, perantara, pedagang besar, pasar grosir, dan kemudian pengecer sebelum menjangkau pembeli.

“Jadi kalau teknologi memudahkan petani, maka mereka bisa lebih sejahtera, salah satu caranya dengan memberikan edukasi dan sosialisasi,” jelasnya.

Agung Surya Wijaya mengatakan, masih sedikit generasi muda yang mau terjun ke bidang pertanian karena keterbatasan lahan. “Kalau pemerintah peduli pemasaran, harga.

Jadi petani harus yakin berapa harga hasil panennya. Ketika pemerintah mengimpor hasil panen, semua orang menangis. “Permasalahan di bidang pertanian banyak, makanya saya terjun ke dunia politik untuk menjadi calon legislatif,” ujarnya.

Agung mengaku menggeluti bidang pertanian bersama teman-temannya yang juga berasal dari generasi muda.

“Kita punya komunitas, coworking space, jadi kita kerja sama di daerah pemilihan. Kita selesaikan masalah bersama. Masalah di daerah pemilihan saya adalah pertanian, generasi muda tidak mau jadi petani, banyak yang mengungsi ke kota. Kebanyakan dari mereka Petani kita sudah berusia di atas 50 tahun. “Kalau dibiarkan terus menerus, tidak akan ada regenerasi,” kata Agung Surya Wijaya.

Baca Juga  Pernyataan Ganjar soal penegakan hukum bukan dilihat sebagai kritik, tapi respons terhadap kebutuhan masyarakat: National Okezone

Selain itu, ia melihat ada sekelompok anak muda yang apatis terhadap politik karena banyaknya kasus korupsi. Untuk itu, ia selalu menghimbau agar memilih calon legislatif muda yang mampu mengutarakan permasalahannya.

“Caleg muda tidak boleh dianggap remeh, karena kita masing-masing punya latar belakang masing-masing. Di DĽR atau DĽR kita punya fungsi legislasi, penganggaran, dan pengawasan. Itu semua pukulan telak di DĽR. Agar idealisme tegak dan kembali Kalau benar, niatnya mengabdi, Husnul Khatimah, tegasnya.

Partai Perindo bernama Agung Surya Wijaya memiliki sistem rekrutmen calon legislatif yang baik karena setiap calon legislatif berbeda-beda, mulai dari generasi muda, pensiunan, artis hingga profesi dan generasi yang berbeda-beda.

“Bagi kaum milenial, tanggal 14 Februari menjadi hari yang spesial bagi generasi muda. Datanglah ke TPS di hari Valentine, ajak orang-orang tersayang ke TPS dan pilih Partai Perindo,” pungkas Agung Surya Wijaya.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya


Seperti diketahui, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) berlambang Rajawali sedang melebarkan sayapnya dan telah ditandai oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dengan nomor urut 16 pada surat suara pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Partai Perindo mempunyai nilai dan visi gerakan yang mengikutsertakan generasi muda untuk produktif, memberi solusi, modern, bersih berintegritas, peduli dan terjun langsung ke masyarakat demi Indonesia maju dan sejahtera.

Partai Perindo yang dipimpin Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menyatakan dukungannya terhadap calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranow pada Pilpres 2024.

Baca Juga  Figo Dennis mengakui promosi dan degradasi di timnas U-20 Indonesia merupakan sebuah tantangan: Okezone Bola

Partai Perindo telah lama dikenal sebagai partai modern yang peduli terhadap rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *