Jenazah 3 Korban KKB Dievakuasi, Kapolda Papua Kerahkan Pasukan Buru Pelaku: Okezone News

Uncategorized48 Dilihat

PAPUA TENGAH – Pada Jumat, 22 Maret 2024, polisi berhasil mengevakuasi tiga jenazah korban aksi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dari lokasi pertambangan Ndeotadi 99, Kabupaten Paniai ke Bandara Douw Aturure, Kabupaten Nabire, Papua Tengah.

Evakuasi berjalan aman setelah sebelumnya KKB melepaskan tembakan ke arah helypad saat helikopter hendak mendarat untuk mengevakuasi korban. Sehingga proses evakuasi tertunda.

Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri mengatakan, jenazah Bripda Arnard Yawan dimakamkan di Pemakaman Nabire Bahagia. Sementara jenazah Bripda Defrit Sayuri rencananya akan dibawa ke Jayapura hari ini (23/03/2024) Sabtu pagi pukul 07.00 WIB untuk diserahkan kepada keluarga di Bucen 2 Entrop.

Selanjutnya akan dimakamkan di Pemakaman Bahagia Waena di Jayapura. Sementara Dani, warga yang turut tewas dalam aksi tersebut diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Usai mengkaji keberadaan pos polisi, Kapolda Papua mengerahkan satu peleton Brimob Timika ke Distrik Baya Biru, Kabupaten Paniai, Papua Tengah untuk melakukan penegakan hukum terhadap KKB yang menyerang dua anggota Polsek Paniai dan menyebabkan satu warga sipil tewas. .




Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ari)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Sekjen Perindo mengingatkan isu Sirekap yang bisa merugikan banyak pihak: Samudera Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *