Investasi Masuk RI, Investor Cermati Usai Pemilu 2024: Ekonomi Kelautan

Uncategorized74 Dilihat

JAKARTAInvestor Ia dinilai akan memperhatikan kebijakan ekonomi lebih lanjut meski pasca pemilu 2024.



Direktur Retail & IT BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) Fifi Virgantria mengatakan pemilu yang damai akan berdampak positif pada stabilitas pasar.

Saat ini investor cenderung memperhatikan arah kebijakan, kemungkinan perubahan di sisi pemerintah yang akan mempengaruhi bisnis ke depan, yang tentunya akan mempengaruhi kinerja emiten di pasar modal, ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu. (24.2.2024).

Pengumuman tersebut disampaikan dalam acara Market Outlook 2024 bertajuk Prospek dan Strategi Investasi Pasar Modal Pasca Pemilu 2024.

Kepala Riset Ekuitas BRIDS Erindra Krisnawan mengatakan, pemilihan presiden yang berjalan baik menegaskan faktor stabilitas Indonesia.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Optimisme pasar pasca-presiden, yang ditandai dengan masuknya sumber daya dari investor asing, mendukung ekspektasi dan prospek pertumbuhan ekonomi jangka panjang yang lebih tinggi di era pemerintahan baru.

“Tren positif ini dapat berlanjut jika didukung oleh indikasi pertumbuhan laba bersih yang dapat membaik dibandingkan level sebelumnya (7-8%). Sementara stabilitas makroekonomi saat ini memberikan perlindungan bagi investor dari risiko perlambatan pertumbuhan, ujarnya.

Direktur Utama BRIDS Laksono Widodo mengatakan acara ini diharapkan dapat memperkaya cara pandang investor Indonesia untuk mengambil keputusan investasi yang lebih baik dan matang pasca pemilu.

“Hal ini merupakan bentuk komitmen dan pelayanan kami kepada nasabah dan investor di Indonesia untuk terus memberikan edukasi dan informasi yang dapat menjadi bahan pertimbangan nasabah untuk mencapai hasil terbaik dalam berinvestasi dan mengelola keuangannya di pasar modal,” ujarnya.

Baca Juga  Bantu warga hidup sehat, relawan Ganjar adakan pemeriksaan kesehatan gratis: Okezone Megapolitan

Sementara itu, pendiri komunitas dan investor Rivan Kurniawan menjelaskan, sebenarnya tidak ada kebutuhan mendesak bagi Bank Indonesia untuk menaikkan suku bunga dalam target inflasi yang terkendali.

Didukung oleh fundamental yang dinilai cukup baik, katalis positif diperkirakan akan kembali hadir di Indonesia pada tahun 2024 seiring dengan masuknya modal masuk.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *