Indra Sjafri Ungkap Target Timnas U20 Indonesia Hadapi Thailand U20 di Laga Uji Coba: Okezone Bola

Uncategorized165 Dilihat

JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia di bawah 20 tahun, Indra Syafri, mengaku tak ada persiapan khusus sebelum menghadapi Thailand U-20 di laga uji coba. Indra Sjafri mengatakan, tujuan utama pertandingan uji coba tersebut adalah untuk merekrut pemain-pemain yang benar-benar layak menjadi bagian dari tim Garuda Nusantara.

Timnas U-20 Indonesia akan menjalani uji coba melawan Thailand U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta pada Jumat (26/1/2024) pukul 19:30 WIB. Program uji coba tersebut merupakan program terakhir dari pemusatan latihan Skuad Garuda Nusantara (TC) yang dilaksanakan mulai Desember 2023.

Indra Sjafri mengatakan, tidak ada persiapan khusus menjelang pertandingan. Pelatih asal Sumbar itu menjelaskan, rangkaian program uji coba yang akan dilakoni timnas U-20 Indonesia ini merupakan proses pembentukan tim.

Uji coba ini bagian dari proses pembentukan timnas U-20. Sebelumnya kami beberapa kali melakukan uji coba, baik internal game, baik dengan klub-klub di Jakarta maupun Liga 1,” kata Indra Sjafri kepada wartawan termasuk MNC Portal Indonesia pada Kamis (25 Januari 2024).

“Fungsi trial adalah memberikan insentif kepada pemain untuk melihat kemampuan pemain, bagaimana taktisnya secara individu, taktis grupnya seperti apa, dan bagaimana mengelola tim taktis yang kita inginkan,” lanjutnya.

Indra Sjafri mengungkapkan, tujuan utamanya adalah menjaring pemain-pemain terbaik yang memang pantas bergabung dengan timnas U-20 Indonesia. Pasalnya, selama ini ia mengakuisisi pemain melalui serangkaian proses internal mulai dari penilaian fisik hingga psikologi pemain.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Daftar Antrian IPO 2024 di BEI, Ada 4 Perusahaan Besar: Okezone Economy

“Hal ini dilakukan untuk mencari pemain terbaik. Karena kami biasa mencari pemain terbaik melalui tes yang awalnya kami lakukan berdasarkan profil medis, fisik, dan psikologis. “Dan kini kita sudah mencapai tahap di mana kita bisa melihat kualitas pemain yang bermain bersama tim negara lain,” imbuhnya.

“Saya ulangi, tujuannya adalah menemukan pemain yang benar-benar layak menjadi bagian darinya Timnas Indonesia di bawah 20 tahun. “Itu bagian dari proses pembentukan tim,” tegas Indra Sjafri.

Sekadar diketahui, Timnas U20 Indonesia tidak hanya akan melawan Thailand U20 saja. Tim besutan Indra Sjafri itu juga akan menjajal kekuatan Uzbekistan U-20 yang rencananya akan dimainkan di Stadion Madya Jakarta Selasa pekan depan (30/1/2024).

Indra Sjafri mempersiapkan skuad Timnas U-20 Indonesia dengan cukup matang, bukan tanpa alasan. Pasalnya, tim Garuda Nusantara akan menjalani beberapa program penting di tahun 2024 seperti Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 yang tujuan utamanya adalah lolos ke Piala Dunia U-20 2025 di Chile.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *