Harga Mobil Listrik Rp 300 Jutaan, Jarak tempuh Bisa Sampai 410 Kilometer: Okezone Automotive

Uncategorized93 Dilihat

JAKARTA Mobil listrik kini semakin digemari konsumen di Indonesia. Banyak produsen mobil listrik menawarkan segmen tertentu. Namun hanya sedikit yang menawarkannya dengan harga terjangkau.

Pabrikan asal China Wuling yang memenuhi segmentasi pasar terbesar Tanah Air di kisaran harga Rp 300 jutaan menghadirkan mobil listrik terbarunya BinguoEV. Wuling BinguoEV merupakan level baru di atas Air EV yang sangat populer sebagai mobil listrik yang dijual di bawah Rp 300 jutaan.

Sebagai hatchback 4 pintu, BingoEV memiliki dimensi lebih besar. Binguo dalam tampilan terbuka memiliki bodi lebih besar dengan empat pintu untuk masuk dan keluar.

Teknologi mobil listrik mempunyai tipe baru saat ini berkat perbedaan pengisian baterai AC. Semua fungsi dibangun demi keselamatan dan kenyamanan pengemudi.

Untuk fitur keselamatan aktif, Wuling Binguo menerapkan sistem perlindungan keselamatan melalui 2 airbag yang didukung ABS, EBD, ESC, EPB, AVH, ISOFIX, kontrol traksi, sistem anti-lock roda belakang, dan sinyal berhenti darurat.

Wuling Binguo memiliki modul suara peringatan pejalan kaki yang mengingatkan pengemudi akan adanya pejalan kaki, sensor parkir belakang dan kamera, fungsi crawl, dan cruise control.

Sebagai kendaraan full listrik, Wuling Binguo dibekali baterai lithium-ferrophosphate bersertifikasi IP67 yang menghasilkan tenaga 50kW dengan torsi 125Nm untuk Premium Range.

Baterai Premium Range diklaim mampu menempuh jarak 410 kilometer sehingga memungkinkan pengemudi menempuh jarak luar kota dengan daya terisi penuh.

Kemampuan tersebut tidak lepas dari fungsi transmisi reduksi tunggal yang bekerja dengan cara mengurangi kecepatan atau putaran motor listrik dengan cara yang tidak sama dengan menggerakkan roda pada mobil.

Fitur ini memungkinkan tidak banyak energi yang terbuang antara putaran motor listrik dan ban serta memaksimalkan energi pada baterai untuk menggerakkan setiap roda mobil.

Baca Juga  5 Fakta Sengketa Hotel Sultan yang Terpaksa Kosongkan Lahan Hingga Pasang Spanduk: Okezone Economy

Wuling BinguoEV saat ini ditawarkan dengan perkiraan harga insentif PPN mulai Rp 317 juta AC Long Range, AC DC Long Range Rp 326 juta, AC DC DC Premium Rp 372 juta.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *