Harapan Sri Mulyani pada Presiden Terpilih: Menopang Kepercayaan Masyarakat dan Perekonomian Indonesia: Okezone Economics

Uncategorized124 Dilihat

JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berharap presiden dan wakil presiden terpilih tetap menjaga kepercayaan masyarakat Indonesia.



“Menjaga kepercayaan, menjaga kepercayaan masyarakat, menjaga Indonesia, menjaga perekonomian kita. Itu tugas dan komitmen, kata Sri Mulyani usai memberikan suara di TPS 73 Bintaro, Tangsel, Banten, Rabu (14/2/2024).

Menurutnya, pemilihan umum (pemilu) merupakan salah satu bentuk pelaksanaan demokrasi yang seharusnya menguji pilihan seluruh rakyat.

Jika sistem dan proses demokrasi dijalankan dengan baik maka akan memunculkan kepercayaan masyarakat yang pada akhirnya berdampak pada keberlangsungan perekonomian nasional.

Oleh karena itu, ia berharap demokrasi tetap terjaga dengan baik meski pada pemilu 2024.

“Itu pada dasarnya adalah kepercayaan masyarakat. “Kalau sistemnya bagus, prosesnya bagus, masyarakat percaya, Insya Allah ada hasilnya bagus, perekonomiannya juga bagus,” kata Menkeu.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD Provinsi, serta anggota DPRD Kabupaten/Kota dengan Daftar Pemilih Tetap Nasional (DPT) sebanyak 204.807.222 pemilih.

Sebanyak 18 partai politik nasional akan mengikuti pemilu 2024, yakni (urutan nomornya) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Baca juga: batiqa-hotel-judul-flash-sale-12-12-harga-mulai-rp253ribu

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Juga Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Persatuan Pembangunan. (PPP) dan Partai Ummat.

Baca Juga  Piala FA 2023-2024: Szoboszlai Pastikan Liverpool Tak Takut Lawan Manchester United: Okezone Bola

Selain itu, ada enam partai politik lokal yang ikut serta di dalamnya, yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Atjeh Beusaboh Tha’at dan Generasi Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Aceh Sejahtera, dan Partai Rakyat Aceh Merdeka. Partai Soliditas.

Sementara itu, tiga pasangan yang mengikuti Pilpres dan Wakil Presiden yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor seri 3.

Sesuai Peraturan KPÚ Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 akan berlangsung pada 15 Februari hingga 20 Maret 2024.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *