Hanya 30 menit dari Singapura, berikut 5 alasan kenapa kamu wajib liburan ke Pulau Bintan: Okezone Travel

Uncategorized119 Dilihat

PULAU Bintan merupakan bagian dari gugusan pulau di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang menyuguhkan pemandangan dominan perbukitan dan deretan pantai.

Topografi yang demikian memberikan kesan visual mirip dengan Pulau Bali, meski tentu saja Bintan memiliki keindahan yang unik dengan ciri khas tersendiri.

Kesamaan tersebut menjadikan Pulau Bintan sebagai destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan saat liburan tiba. Berikut lima alasan mengapa Anda wajib mengunjungi Pulau Bintan jika ada kesempatan, seperti yang tercantum di Bintan Resorts.

1. Keanekaragaman budaya

Dahulu Bintan merupakan pusat perdagangan rempah-rempah dan terkenal sebagai pelabuhan perdagangan pada abad 13-16. Situasi ini menciptakan hubungan yang erat antara penduduk dan pendatang dari berbagai belahan dunia.

Salah satu dampak yang terlihat adalah beragamnya bahasa yang digunakan oleh penduduk setempat, termasuk berbagai bahasa seperti Melayu, Mandarin, Inggris, dan Singlish (variasi bahasa Inggris dengan aksen Singapura).

Selain perbedaan bahasa, warisan budaya masing-masing kelompok pendatang, seperti agama, tempat ibadah, arsitektur, dan unsur lainnya, juga jelas membekas di Pulau Bintan.

(Foto: Instagram/@bintanresortofficial)

2. Memiliki pemandangan alam yang indah

Bintan yang mirip dengan Bali didominasi oleh hutan, perbukitan dan pantai yang indah dengan air laut yang bersih dan jernih.

Selain wisata alam, ada juga destinasi modern buatan seperti Crystal Lagoon yang memiliki luas 3 hektar dan merupakan salah satu kolam renang terbesar di Asia Tenggara. Kunjungan ke hutan bakau dan kawasan alam yang dilindungi juga tersedia.

3. Berbagai kuliner khas yang menarik

Kuliner khas Pulau Bintan mencerminkan akulturasi budaya yang beragam mengingat sejarahnya sebagai pusat perdagangan rempah-rempah.

Berbagai pengaruh budaya asing tersebut diterima dengan baik dan kini menjadi bagian ikonik budaya Malaysia di Pulau Bintan.

Baca Juga  Calon Legislatif Perindo Diska Resha sosialisasikan asuransi KTA dan distribusikan bahan pokok murah di Tibet: Okezone News

Beragamnya kuliner khas Malaysia di Pulau Bintan juga dipengaruhi oleh selera Cina, Arab, dan India. Salah satu masakan khas Bintan yang patut dicoba adalah Gonggong, masakan siput laut rebus yang khas daerah Kepulauan Riau.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Banyak kegiatan menarik

Pulau Bintan menawarkan banyak aktivitas untuk dinikmati, termasuk aktivitas air seperti snorkeling, menyelam, dan kayak.

Selain itu, tersedia juga pengalaman ATV yang memungkinkan pengunjung menjelajahi garis pantai sambil menikmati panorama pantai berpasir atau hiking melintasi hutan alami Gunung Bintan.

Wisatawan di Pulau Bintan

(Foto: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)

5. Pusat di tingkat internasional

Bintan menghadirkan pilihan hotel dan resor kelas dunia di Bintan Resorts. Sebagai resor pantai pemenang penghargaan, Bintan Resorts merupakan rumah bagi 19 resor dan hotel, 4 lapangan golf bergaya internasional serta menawarkan beragam fasilitas rekreasi dan atraksi yang terus dikembangkan.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *