Hakim RPA Perindo kecewa bertemu korban dan pelaku pelecehan anak di pengadilan: Okezone News

Uncategorized216 Dilihat

TANGERANG – RPA Partai Perindo kembali menghadiri sidang kasus tersebut pelecehan anak anak di bawah umur di Pengadilan Negeri Tangerang.




Dalam persidangan kali ini, RPA Perindo kecewa dengan kinerja hakim yang menempatkan korban dan terdakwa dalam satu ruang sidang.

Majelis hakim Pengadilan Negeri Tangerang kembali menggelar sidang kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur yang terjadi setahun lalu di kawasan Ciputat, Tangsel.

Dalam persidangan ini memang sempat didengar keterangan korban dan ahli, namun RPA Partai Perindo yang sejak awal mengawal kasus ini sangat kecewa dengan kinerja hakim yang mempertemukan korban dan terdakwa.

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya atas dilakukannya persidangan yang mana Majelis Hakim mempertemukan korban di bawah umur dengan para terdakwa. Dari pantauan kami, korban masih trauma dengan kejadian yang menimpanya. Nampaknya korban ketakutan saat bertemu dengan pelaku. terdakwa,” kata Ketua RPA Perindo Jeannie Latumahina, Jumat (22/9/2023).

RPA Partai Perindo meminta majelis hakim lebih cerdas dalam menjalankan persidangan. Sebab, persidangan kasus pencabulan yang melibatkan korban di bawah umur berbeda dengan persidangan lainnya.

RPA Perindo meminta majelis hakim untuk tidak mempertemukan korban dan terdakwa pada sidang selanjutnya, kata Jeannie Latumahina.

Ikuti berita Okezone berita Google


(fkh)

Konten di bawah ini disajikan oleh pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Jadwal Semifinal Euro 2024: Spanyol Vs. Prancis dan Belanda vs. Inggris: Okezone Bola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *