Hadiah Ballon d’Or Trophy 2023, Rupanya Berlapis Emas: Okezone Economy

Uncategorized101 Dilihat

JAKARTA- Itulah harga trofi tersebut Ballon d’Or 2023 yang banyak orang tidak mengetahuinya. Ballon d’Or adalah penghargaan sepak bola individu tahunan yang diselenggarakan oleh majalah berita Perancis France Football, yang dimulai pada tahun 1956.

Artinya, penghargaan Ballon d’Or merupakan ajang “pribadi”, bukan dari pejabat seperti FIFA atau UEFA. Kini, Lionel Messi resmi meraih trofi Ballon d’Or 2023. La Pulga –julukan Lionel Messi– menerima trofi tersebut lebih awal dalam acara penghargaan yang digelar di Theatre Du Chatelet di Paris, Prancis, Selasa (31 Oktober 2023). . pagi WIB.

Lantas berapa nilai trofi Ballon d’Or 2023? Seperti diberitakan Diario AS D, trofi Ballon d’Or yang berbentuk seperti bola emas ini bernilai sekitar €3.000 (US$2.920 atau sekitar Rp 50,3 juta).

Trofi ini berukuran tinggi 31 cm dan diameter 23 cm serta berat lebih dari 7 kg.

FYI, megabintang FC Inter Miami ini dinobatkan sebagai peraih trofi Ballon d’Or 2023 usai bertanding melawan Erling Haaland (Manchester City). Kepergian Lionel Messi sebagai peraih Ballon d’Or 2023 sebenarnya bukan hal yang mengejutkan.


Ikuti berita Okezone berita Google


Lionel Messi memang pantas meraih trofi Ballon d’Or 2023. Lionel Messi secara individu telah membantu tim meraih berbagai prestasi.

Bersama timnas Argentina, Lionel Messi menjadi sosok sentral kesuksesan La Albiceleste -julukan timnas Argentina- menjuarai Piala Dunia 2022. Lionel Messi tak hanya berkontribusi dalam kepemimpinannya, namun juga banyak mencetak gol dalam laga tersebut. 2022. Piala Dunia yakni tujuh gol, termasuk dua di laga final.

Sementara itu, bersama Paris Saint-Germain (PSG), sebagai klub asuhan Lionel Messi pada 2022-2023, pemain berusia 36 tahun itu mencetak 21 gol dan memberikan 20 assist dalam 41 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga  bangga! Christina Aguilera mengenakan gaun karya desainer Yogia Pratama: Okezone Lifestyle

(rin)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *