Godok Cawapres Ganjar, Puan: Nama-nama yang beredar punya peluang yang sama: Okezone Nasional

Uncategorized186 Dilihat

JAKARTA – Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menyinggung isu partai politik yang berpeluang menggalang dukungan terhadap bakal calon presiden (Bacapres) Ganjara Pranow di Pilpres 2024. Karakter Calon Wakil Presiden presiden (Bacawapres).

Isyarat yang diberikan Puan adalah dengan terang-terangan mengundang Kaesang Pangarep untuk bertemu. Ajakan ini menyusul putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang baru saja dilantik menjadi Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Iya, ayo Mas Kaesang, temui dulu Mba Puan. Ayo, temui Mba Puan,” kata Puan menanggapi rencana pertemuan Kaesang dengan Presiden Jenderal Megawati Soekarnoputri di sela-sela Rakernas IV PDIP yang digelar di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (30/9/2023).

Ketua DPR itu mengaku menunggu pertemuan antara dirinya dan Kaesang. Ia berharap pertemuan bisa dilakukan dalam waktu dekat. “Ayo kita tunggu Mba Puan Mas Kaesang,” ajaknya.

Sementara soal calon wakil presiden, Puan menjawab pertanyaan peluang Mahfud MD, Sandiag Uno, dan Khofifah Indar Parawansa. Menurut dia, ketiganya merupakan sosok yang disebut-sebut mendampingi calon presiden yang didukung Partai Perindo.

Nama-nama calon wakil presiden Mas Ganjara yang beredar saat ini mempunyai peluang yang sama, mempunyai kelebihan tertentu yang saling melengkapi jika ada kekurangan dari Mas Ganjara, ujarnya.

Puan menambahkan, saat ini PDIP masih mempertimbangkan karakter mana yang paling cocok dipilih menjadi pasangan Ganjara. Semuanya masih bisa terjadi, tunggu saja sampai 19-25 Oktober, ujarnya.

Ikuti berita Okezone berita Google


Untuk sosok Sandiag Una, Puan menilai dirinya adalah putra bangsa terbaik yang meraih kesuksesan sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

Baca Juga  Saksikan Ajang Golf Profesional Wanita Bergengsi, Simone Asia Pacific Cup 2023 Live on Vision+: Okezone Sports

“Setiap orang punya pujiannya masing-masing yang kami pertimbangkan,” ujarnya.

Kandidat lain seperti Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Hak Asasi Manusia (Menkopolhukam) Mahfud MD dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, kata Puan, juga merupakan sosok yang berpotensi menjadi pendukung setia.

Puan tak menampik, banyak pihak menilai Mahfud dan Khofifah berpotensi menjadi calon wakil presiden peraih suara di Jatim. Itu juga merupakan sesuatu yang perlu dipertimbangkan.

“Iya terserah, Pak Mahfud dan Mbak Khofifah itu dari Jawa Timur kan, jadi punya ceruk elektoralnya masing-masing. Itu juga jadi pertimbangan, dan tentu dipertimbangkan oleh calon presiden yang ada, termasuk PDIP,” tutupnya.

Konten di bawah ini disajikan oleh pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *