Gibran dikabarkan menggunakan tiga mikrofon saat debat cawapres, demikian kata Roy Suryo: National Okezone

Uncategorized121 Dilihat

JAKARTA – Tiga Calon Wakil Presiden (Cawapres) beradu gagasan pada Debat Pengukuhan Cawapres yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta pada Jumat 22 Desember 2023 pukul 19.00 WIB.

Namun pengamat telematika Roy Suryo mengkritisi perdebatan kemarin. Ia mengatakan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka menggunakan tiga mikrofon sekaligus, yakni Clip-on, Hand-held, dan Head-set. Namun menurutnya, yang jadi permasalahan bukan pada mikrofonnya, melainkan dugaan penggunaan earpiece yang tersembunyi.




Intinya bukan microphone, melainkan lubang suara tersembunyi yang bisa digunakan untuk memberikan informasi dari Tim Whisper, kata Roy dalam keterangannya, Sabtu (23/12/2023).

Menurutnya, saat ini headphone bukan lagi model konvensional yang dipasang di telinga, melainkan ada pula yang hanya ditempelkan di belakang daun telinga.

“Setipis tadi malam,” lanjutnya.

Alasan Roy Suryo menyarankan hal tersebut adalah untuk mencegah terjadinya kecurangan pada debat berikutnya. Dan pasangan calon lainnya harus menolak.

“Jadi sebaiknya paslon yang lain menolak jika digunakan lagi mikrofon model headset, karena kalau Ketua KPU hanya menggunakan satu mikrofon genggam, itu sudah sangat bagus dan terlihat elegan,” tutupnya.

Sekadar informasi, topik yang diangkat dalam debat Wapres tadi malam meliputi bidang perekonomian antara lain Ekonomi Rakyat dan Ekonomi Digital, Keuangan, Perpajakan dan Pengelolaan APBN-APBD, Investasi, Perdagangan, Infrastruktur, dan Kawasan Perkotaan.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

(wal)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Kemenag masukkan Penghulu dan penyuluh sebagai aktor penyelesaian konflik agama: National Okezone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *