Ganjar saat berkunjung ke tempat pelelangan ikan nyatakan komitmennya atasi penderitaan nelayan: Okezone News

Uncategorized159 Dilihat

KENDALL – Calon presiden dukungan Perindo Ganjar Pranowo mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan (TPU) Tawang, Kendal, Jawa Tengah pada Selasa (23 Januari 2024). Ganjar pun menyampaikan komitmennya untuk menyelesaikan permasalahan nelayan di hadapan ribuan nelayan.

“Mereka (nelayan) terkendala dengan pelayanan yang diberikan fasilitas, misalnya sedimen pasir yang mereka minta dikeruk,” kata Ganjar usai menemui ribuan nelayan di Kendal, Selasa (23/1/2024).





   

Dengan menyerap aspirasi nelayan, nelayan menjadi perantara stabilisasi harga. Ganjar juga menjelaskan perlunya sistem informasi bagi para nelayan Indonesia khususnya di Kendal untuk mengetahui harga-harga di tempat pelelangan sehingga dapat mempersiapkan diri sebelum berangkat ke tempat pelelangan ikan.

“Selanjutnya kita akan mengolah ikannya agar lebih baik. Tentu saja salah satu yang kita bicarakan tadi, kemarin ada beberapa nelayan yang bermasalah dengan hutan, di KUR, dan menyebabkan kemacetan karena kondisi luar yang berarti tidak mampu membayar, akan kami hapus,” ucapnya.

Ganjar mengungkapkan, segala persoalan yang dihadapi nelayan bisa terselesaikan dengan baik jika datanya bagus. Oleh karena itu, satu data Indonesia harus dilaksanakan berdasarkan data KTP.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

“KTP Sakti ini kami gunakan untuk mendaftar ulang, mempersiapkan dan memprofilkan setiap orang agar pengobatannya bisa akurat dan benar,” kata Ganjar.

Sesampainya Ganjar di TPI Tawang, ribuan nelayan dan warga keluar melihat Ganjar. Selain berswafoto dan berjabat tangan, mereka juga ingin menyampaikan keluh kesahnya kepada Ganjara.

Baca Juga  Mendagri Tito Minta Pemimpin Daerah Selesaikan Perbedaan Pasca Pemilu 2024 Momen Idul Fitri: Samudera Nasional

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *