Ganjar peraih nomor urut 3 pada Pemilu 2024 itu menampilkan Salam Metal: Okezone Nasional

Uncategorized67 Dilihat

JAKARTA – Pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi mendapat nomor urut 3 pada Pemilu 2024. Usai mendapat nomor urut 3 pada Pilpres 2024, Ganjar langsung memberi hormat logam kepada pendukungnya.

Ganjar Pranowo-Mahfud MD, berdasarkan pantauan di lapangan, memilih nomor urut calon presiden dan wakil presidennya setelah pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Mengetahui dirinya berhasil meraih nomor urut 3 pada Pemilu 2024, Ganjar langsung mengangkat tangannya membentuk jari besi.



Salut logam sering diulang-ulang sebagai ungkapan “Total Menang”. Sesuai dengan namanya, sapaan logam ini menggunakan tiga simbol logam.

Gerakan Ganjar pun langsung disambut antusias massa pendukung yang hadir, termasuk pimpinan partai politik pengusung dan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud. Kemudian mereka kembali dengan nyanyian nyaring.

Oleh karena itu, nomor urut calon presiden dan wakil presiden adalah nomor urut 1 untuk pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, nomor urut 2 untuk pasangan Prabowo Subianto, nomor urut 3 untuk pasangan calon Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. ,” dia berkata. Ketua KPU Hasyim Asy’ari, Selasa (14/11/2023).


Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya


Usai pembacaan, ketiga pasangan menandatangani berita acara hasil pengundian nomor urut dan penetapan nomor urut calon presiden dan wakil presiden.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden (Capres-Cawapres) untuk bertarung pada Pilpres mendatang. Pilpres 2024 pada Senin (13/11/2023) di Kantor KPU Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Baca Juga  Kabar baik! Anak Badak Sumatera Lahir di Taman Nasional Way Kambas: Berita dari Okezone

Penetapan calon presiden dan wakil presiden akan dilakukan setelah KPÚ melakukan verifikasi berkas ketiga pasangan tersebut. Ketentuan tersebut tertuang dalam keputusan KPU No. 1632/2023 tentang Penetapan Calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilihan Umum Tahun 2024.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *