Gabungkan Gelar Piala Dunia U-17 2023 dengan Piala Eropa U-17, Timnas U-17 Jerman Cetak Sejarah: Okezone Bola

Uncategorized72 Dilihat

SOLO – Tim nasional (Timnas) Jerman U-17 menorehkan sejarah baru setelah meraih gelar juara Kejuaraan Dunia U-17 2023. Pasalnya untuk pertama kalinya mereka mampu memadukan gelar Piala Dunia U-17 dengan Piala Eropa U-17 pada tahun 2023.

Drama terjadi di final Piala Dunia U-17 FIFA 2023. Jerman U-17 dan Prancis U-17 saling bertukar gol dalam laga yang dimainkan di Stadion Manahan Solo, Sabtu (2/12/2023).

Waktu normal pertandingan ini berakhir dengan skor dramatis 2:2. Gol Jerman U-17 berawal dari penalti Paris Brunner (29′) dan Noah Darvich (51′), Prancis U-17 menyamakan kedudukan lewat gol Simon Bouabre (53′) dan Mathys Amougou (85′).

Pasukan Christian Wuck kemudian berhasil memenangkan adu penalti dengan hasil 4:3. Dengan begitu, Jerman U-17 berhasil meraih gelar Piala Dunia U-17 untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Tak hanya itu, Jerman U-17 berhasil memadukan gelar juara Piala Dunia U-17 2023 dengan Piala Eropa U-17 2023 sehingga mampu meraih double champion. Sebelum turnamen di Indonesia, Jerman U-17 lebih dulu menjuarai Piala Eropa U-17 2023.

Menariknya, lawan yang dihadapi Jerman U-17 di final Piala Eropa U-17 juga adalah Prancis U-17. Digelar di Stadion Hidegkuti Nandor Budapest pada 3 Juni 2023, Jerman U-17 pun memenangi laga ini melalui adu penalti.

Kedua tim kemudian bermain imbang tanpa gol di waktu reguler. Kemudian Max Moerstedt dan kawan-kawan menang lewat adu penalti dengan skor 5-4.

Ikuti berita Okezone berita Google


Pelatih Christian Wuck berulang kali mengutarakan ambisinya meraih gelar juara.

“Kepercayaan ada di sini (menunjuk ke dada). Kami yakin kami bisa memenangkan Piala Dunia dari Piala Eropa. “Karena bagi saya tim ini adalah tim terbaik yang kami yakini,” kata Wuck jelang semifinal Argentina U-17.

Baca Juga  Memasuki pressure test MasterChef Indonesia, Chef Arnold membuang hiasan makanan Belinda: Okezone Lifestyle

Ambisi tersebut pun diungkapkan Wuck pada konferensi pers jelang laga final. Ia berambisi untuk menuliskan dirinya dengan tinta emas di buku sejarah masa kecil sepak bola Negeri Panzer.

“Ya, itu sangat masuk akal bagi kami, kami ingin menyelesaikan langkah terakhir ini, jelas sekali kami ingin memenangkan turnamen ini, karena Prancis juga ingin memenangkan turnamen ini,” kata Wuck pada konferensi pers di Solo lalu. Jumat. (12.1.2023).

Timnas Jerman di bawah 17 tahun

“Seperti yang saya katakan, kami memahami peluang yang kami miliki dan kami memahami di mana kami berada, kami sangat bertekad untuk mencatatnya dalam buku sejarah kami,” tambahnya.

“Ini cara kami merespons dan kami harus punya tenaga untuk melakukannya, kita lihat saja apa yang terjadi,” ujarnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *