Frankie Carchedi yang menjadi kepala kru baru Marc Marquez mengaku The Baby Alien: Okezone Sports butuh waktu untuk memahaminya.

Uncategorized108 Dilihat

LONDON – pembalap tim Gresini Ducati, Marc Marquez punya ketua kru baru yakni Frankie Carchedi yang akan mengarungi MotoGP 2024. Carchedi pun tak sabar menyambut kesempatan bekerja sama dengan Marquez, namun mengaku butuh waktu untuk benar-benar memahami pembalap berjuluk The Baby Alien itu.

Baby Alien akan bekerja sama dengan Franckie Carchedi sebagai kepala kru barunya di Gresini Ducati setelah meninggalkan Repsol Honda setelah 11 tahun bersama. Dia tidak lagi bekerja dengan kepala kru lamanya Santi Hernandez, yang telah bersamanya sejak Moto2.

Pada tes pascamusim di Valencia November 2023 lalu, Marquez pertama kali bekerja sama dengan Carchedi dan mengaku butuh waktu cukup lama untuk terbiasa dengan orang baru di sekitarnya, meski hasilnya memuaskan. Kepala kru asal Inggris itu pun merasa cocok dengan superstar Spanyol tersebut.

Carchedi yakin dia dan Marquez menjadi dekat di awal tim, di mana mereka menghabiskan lebih banyak waktu bersama. Ia pun yakin segalanya akan menjadi lebih baik saat mereka menjalani tes resmi MotoGP 2024 di Malaysia pekan depan. Menurutnya, masih perlu waktu untuk memahami pembalap berusia 30 tahun itu.

“Itu adalah pengalaman yang sangat menyenangkan, meski singkat. Butuh waktu untuk memahami segalanya. “Di Valencia, balapan baru saja selesai dan Anda sudah memulai pengujian, sehingga tidak punya banyak waktu dan kondisi cuaca kurang bagus,” kata Marquez, Senin (5/2/2024), seperti dikutip Speedweek. .

Marco lebih memilih berteman dengan tim, mengendarai motor, dan mempelajari dasar-dasarnya. Saya pikir ketika kami datang ke Sepang, kami akan memahami segalanya dengan lebih baik, tambahnya.

Ikuti berita Okezone berita Google

Baca Juga  6 Kecelakaan Kendaraan Antri di Bogor, 1 Meninggal: Okezone Megapolitan

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kami berdua datang lebih awal untuk presentasi tim Gresini, kami lebih mengenal satu sama lain, dan pada kesempatan itu kami juga bermain tenis padel yang sungguh menyenangkan. Tapi ya, seperti kata mereka, Roma pun tidak dibangun dalam sehari. “Butuh waktu untuk memahami semuanya,” katanya.

Carchedi sendiri bukanlah orang baru di MotoGP. Ia merupakan crew chief yang membawa Joan Miro menjadi juara MotoGP 2020 bersama Suzuki Ecstar. Ia kemudian bergabung dengan Gresini pada tahun lalu untuk membantu Fabio Di Giannantonio yang kini hengkang ke Ducati Pertamina Enduro VR46.

Lantas apakah pergantian tim yang dilakukan Marquez setelah 11 tahun bersama orang yang sama di Repsol Honda merupakan langkah yang tepat? Menurut Carchedi, hal tersebut belum bisa dinilai saat ini karena perlu waktu untuk menilai bagaimana mereka akan bekerja sama dengan kru di tim Nadia Padovani.

“Setiap perubahan selalu berbeda, Anda harus memahaminya terlebih dahulu dan tidak ada yang tahu bagaimana perubahan itu akan berkembang. Ini adalah salah satu misterinya. Tapi first feelingnya bagus banget,” jelas pria asal Inggris itu.

Marc Marquez dengan Alex Marquez

“Kemudian kita lihat saja bagaimana waktunya karena kami harus mengenal satu sama lain tidak hanya pada tingkat sosialisasi, tapi juga tentang apa yang dia inginkan, apa yang dia butuhkan dari motornya. “Ada banyak hal yang perlu kita pahami,” tutupnya.


   

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *