Format Piala Merdeka 2023 berubah akibat kegagalan timnas Palestina mundur akibat konflik Gaza: Okezone Bola

Uncategorized170 Dilihat

FORMAT Piala Merdeka 2023 telah mengubah dampaknya Timnas Palestina gagal untuk pergi. Meningkatnya konflik antara Palestina dan Israel di Jalur Gaza belakangan ini menyebabkan timnas Palestina membatalkan perjalanannya.

Timnas Palestina seharusnya mengikuti Piala Medeka 2023 yang diselenggarakan oleh Malaysia. Oleh karena itu, kini hanya tiga kontestan yang berpartisipasi.



Selain tuan rumah Malaysia, dua negara peserta lainnya adalah India dan Tajikistan. Menurut laporan Asean Football, mereka akan bermain round robin untuk menjadi juara.

Format Turnamen Merdeka 2023 terpaksa diubah dengan hanya tiga tim yang bertanding: India, Tajikistan, dan Malaysia setelah Palestina menarik diri dari serangan balasan di Jalur Gaza. Tim-tim tersebut akan bermain secara round robin untuk menentukan tim juara, “lanjutnya.. lapor @theaseanball, Senin (9/10/2023).

Sekadar informasi, Piala Merdeka 2023 akan digelar pada 13-17 Oktober. Tempat pertandingan akan berada di Stadion Bukit Jalil di Kuala Lumpur, Malaysia.

Ikuti berita Okezone berita Google


Belum diketahui apakah ada penggantinya Palestina di acara tersebut. Mengingat kehadiran Tajikistan sendiri merupakan pengganti Lebanon.

Timnas Palestina

Namun kemungkinan ini nampaknya kecil. Pasalnya, turnamen tersebut akan segera digelar dan perubahan format saat ini menjadi kemungkinan besar.

Sementara itu, Timnas Indonesia saat ini fokus menatap laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pada Kamis (10/12/2023), mereka akan menghadapi Brunei Darussalam di stadion utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Quoted From Many Source

Baca Juga  CEO Cerezo Ozaka menyambut baik kehadiran Justin Hubner di Klub: Okezone Bola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *