Ferdy Sambo Disebut Tak Ditahan di Lapas, Bos Lapas Salemba Buka Suara: Okezone Nasional

Uncategorized132 Dilihat

JAKARTA – Pengacara Alvin Lim yang baru resmi keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang mengatakan Ferdy Sambo tidak ditahan di Lapas Salemba. Penjelasan Alvin lewat podcast Dr Richard Lee langsung ditepis Kepala Departemen Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta.




Alvin mengatakan Ferdy Sambom tidak ditahan di penjara bahkan tidak tidur di sel penjaranya. Dia mengatakan Ferdy Sambo tidur di kantor Satuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) di Salemba dan menggunakan AC.

“Semua yang disampaikan tidak benar,” tegas Kepala Divpas DKI Jakarta Tonny Nainggolan melalui pesan singkat kepada MPI, Kamis (1/4/2024).

Sementara itu, Kepala Lapas Salemba Beni Hidayat mengatakan, pernyataan Alvin Lim tidak bisa dibuktikan secara konkrit karena tidak bersumber.

“Apakah (Alvin Lim) menggunakan data atau sekadar pernyataan?” tanya Beni saat dihubungi media.

Beni mengatakan, Alvin tidak menemui Ferdy Samba karena sedang berobat. Karena itu, dia membantah pernyataan Alvin.

Jadi kami menyangkal pernyataannya itu jelas-jelas palsu. Yang bersangkutan sedang menjalani hukuman di Lapas Salemba dan menjalani MAPENALING sejak 24 Agustus 2023 sampai dengan 29 Agustus 2023, jelas Beni.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Alvin Lim sebelumnya diketahui sempat membuat heboh usai pernyataan Ferdy Sambo tak ditahan di Rutan Salemba. Hal itu diungkapkan Alvin Lim dalam podcast Dokter Richard Lee yang ditayangkan di YouTube pada Rabu (1/3/2024).

Dalam podcast tersebut, Alvin Lim mengungkap kehidupan di penjara. Usai dibebaskan pada 25 Desember 2023, Alvin pun angkat bicara soal penjara seumur hidup. Ia bahkan berani menyebut Ferdy Sambo tidak ditahan di Lapas Salemba seperti diberitakan.

Baca Juga  Diagnostik medis versus diagnostik komprehensif Mana yang lebih baik? Mari pelajari perbedaannya! : Okezone kesehatan

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *