Erick Thohir menjelaskan Kontribusi BUMN terhadap Pendapatan Negara: Perekonomian Okezone

Uncategorized35 Dilihat

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memediasi kontribusi perusahaan pelat merah kepada negara dalam rapat kerja (raker) dengan Komisi VI DPR RI. Adapun kontribusinya LEDAKAN jumlahnya mencapai 20% dari total penerimaan negara. Persentase tersebut terdiri dari dividen, pajak, dan Penerimaan Negara Bukan Pajak (GNBP).

Dan kita cek juga kemarin, total kontribusi penerimaan negara dari dividen, pajak, dan PNBP BUMN ini kurang lebih mencapai 20%. “Jadi dari total penerimaan negara 100%, kontribusi kita sekitar 20%, itu yang kita dukung,” kata Erick, Selasa (19/3/2024).



Dari sisi dividen 2023, perseroan telah mengajukan anggaran sebesar Rp 81,2 triliun kepada Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Nantinya, kontribusi serupa diperkirakan mencapai Rp85,5 triliun pada FY2024.

Erick mengatakan, dividen tahun ini akan masuk ke negara pada 2025. Ia optimistis dividen BUMN tahun ini akan meningkat dibandingkan tahun lalu seiring dengan peningkatan laba tunai yang diperoleh perseroan.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Alhamdulillah, kemarin saya verifikasi dari Kementerian Keuangan bahwa saya menerima dividen penuh, tepatnya Rp 81,2 triliun pada tahun 2023, jelasnya.

“Dan kemarin kita coba cek lagi tahun 2024, dimana dividennya akan muncul di tahun 2025, kurang lebih proyeksi ini masih di angka Rp 85,5 triliun, jadi meningkat seiring dengan peningkatan laba tunai yang saya sampaikan sebelumnya, lanjut Erick. .

Quoted From Many Source

Baca Juga  Apakah Anda sering ingin buang air besar setelah makan? Ini penjelasannya: kesehatan Okezone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *