Diejek Masyarakat Filipina, Timnas Indonesia Kalahkan Timnas Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026? : Okezone Dia

Uncategorized196 Dilihat

TIM NASIONAL Indonesia akan menghadapi Filipina di babak kedua penyisihan grup Kualifikasi Asia untuk Piala Dunia 2026. Kedua tim akan saling berhadapan pada 21 November 2023.

Tim Garuda –julukan Timnas Indonesia– akan menyambangi Stadion Rizal Memorial terlebih dahulu. Timnas Indonesia sempat diejek masyarakat Filipina jelang pertandingan.

Mereka meledek Timnas Indonesia dengan membandingkan hasil yang diraih tim Garuda dan Filipina saat menghadapi Bahrain. Seperti diketahui, Timnas Indonesia mengalami kekalahan telak 0-10 saat menghadapi Bahrain pada laga kualifikasi Piala Dunia 2014 yang digelar pada tahun 2012.

Saat itu sedang terjadi dualisme persaingan di Indonesia. Situasi tersebut membuat pelatih Aji Santos kesulitan memanggil pemain terbaik pilihannya ke dalam tim.

Kekalahan 0-10 Timnas Indonesia dari Bahrain sempat menjadi bahan cemoohan masyarakat Filipina. Pasalnya The Azkals -julukan Timnas Filipina- kalah tipis 0-1 dari Bahrain dalam laga persahabatan yang berlangsung beberapa hari lalu.

Sampai jumpa di Indonesia di Manila, di Stadion Rizal Memorial pada 21 November, tulis akun Facebook MEME Liga Sepakbola Filipina.

Ikuti berita Okezone berita Google


Tentu saja sindiran tersebut bukan berarti Filipina bisa mengalahkannya Timnas Indonesia dengan mudah. Apalagi saat ini Timnas Indonesia sedang dalam tren positif dalam beberapa pertandingan terakhir.

Apalagi, timnas Indonesia di bawah kepemimpinan pelatih Shin Tae-yong mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun 2012. Kehadiran sejumlah pemain naturalisasi pun membuat permainan Skuad Garuda terus meningkat.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Siap Hadapi Debat Capres-Cawapres, Mahfud MD: Orang yang Menilai: National Okezone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *