Dewas KPK Buka Peluang Konfrontasi antara Firli Bahuri dan Syahrul Yasin Limpo: National Okezone

Uncategorized69 Dilihat

JAKARTA – Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka kemungkinan konfrontasi antara pimpinan KPK dengan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), jika diperlukan.




“Ya, kita akan lihat bagaimana kelanjutannya nanti. “Kalau perlu lakukan (konfrontasi),” kata deputi Dewas KPK Albertina Ho kepada wartawan, Senin (20 November 2023).

Albertina mengatakan, meski Firli Bahuri sudah dimintai penjelasan, pihaknya belum bisa mengambil kesimpulan. Sebab, kata dia, diperlukan informasi lebih lanjut dari pihak lain.

“Kami masih membutuhkan lebih banyak saksi. “Iya nanti Dewas akan bertemu dulu, siapa yang dipanggil dan siapa yang harus dipanggil kembali,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri rampung memberikan klarifikasi kepada Dewas KPK terkait kasus dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo.

Berdasarkan pantauan, Firli berangkat sekitar pukul 13.05 WIB. Kepada wartawan, ia mengaku telah memberikan klarifikasi lengkap kepada Dewas mengenai kasus tersebut dari awal hingga akhir.

“Adapun pesan yang diterima Dewas. Saya memberikan semua yang diminta dewan pengawas. Tentu saja ini sejalan dengan panggilan klarifikasi dari Dewas dan saya akan memediasi semuanya dari A sampai Z, kata Firli.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya


Lebih lanjut dia mengaku belum bisa menjelaskan seluruh materi yang disampaikan ke Dewas KPK.

Mantan Kapolda Sumsel Iyu menambahkan, Dewas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memberikan keterangan lengkap terkait penyidikannya.

“Untuk saat ini materinya tertutup karena sifat penyidikan di Dewas tertutup, nanti biar Dewas yang menyampaikannya secara lengkap,” kata Firli.

Baca Juga  Ferdy Sambo Disebut Tak Ditahan di Lapas, Bos Lapas Salemba Buka Suara: Okezone Nasional

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *