Demonstrasi kerja digelar, lalu lintas di pertigaan KBB Padalarang padat padat: Okezone News

Uncategorized73 Dilihat

BANDUNG BARAT – Arus lalu lintas di kawasan Simpang Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) sempat terhambat parah pada Rabu (29/11/2023) akibat aksi massa buruh dari berbagai daerah menuju Kota Bandung.




Berdasarkan pantauan pukul 15.30 WIB, arus lalu lintas dari arah Cianjur menuju kota Padalarang-Cimahi masih mengalami kemacetan lalu lintas. Pada sore hari, para pekerja yang mengendarai sepeda motor mendominasi lalu lintas.

BACA JUGA:

Kondisi itu membuat pengendara dari arah Padalarang menuju Cimareme, Kota Cimahi dan sekitarnya terdampar selama lebih dari satu jam. Arus lalu lintas dari pintu keluar Tol Cimareme dan Padalarang menuju Cipatat, Cianjur dan sekitarnya juga terdampak kemacetan.

Deden, 48, salah satu pengemudi, mengaku terjebak kemacetan selama lebih dari satu jam di kawasan Padalarang. Dari sebuah rumah di kawasan Kota Baru, Parahyangan berangkat menuju Cimareme sekitar pukul 14.30 WIB.

BACA JUGA:

“Saya berangkat dari rumah jam setengah tiga, dengar ada demo, saya kira mau ke kantor DPRD KBB, tapi saya malah datang ke sini, jadi terjebak. Sudah lebih dari satu jam,” kata Deden.

Jarak tempuh dari Kota Baru Parahyangan biasanya sekitar 15 menit dengan mobil. “Tapi sekarang satu jam lebih. Dulu saya berhenti total selama 30 menit. Sekarang saya bisa maju sedikit,” kata Deden.

Aksi massa buruh juga berdampak pada kendaraan di ruas Tol Padalarang karena aksesnya diblokir oleh massa buruh yang merayap menuju Kota Bandung untuk melakukan aksi. Salah satunya Rosidin (51), sopir truk yang meninggalkan Jakarta.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Buku pengungkapan gagasan Ganjar yang diteliti di Universitas Yale, AS, menarik perhatian mahasiswa: Okezone News


“Saya mau ke Cipatat dari Jakarta. Sudah satu jam lebih macet. Tadinya saya tidak tahu ada demonstrasi,” ujarnya.

BACA JUGA:

Ketua Koalisi Buruh KBB Dede Rahmat mengatakan aksi yang dilakukan massa buruh akan berujung di beberapa tempat di Kota Bandung. Khususnya di kawasan Pasoepati, rumah dinas Gubernur Jawa Barat dan Gedung Sate.

“Kami menuntut satu suara dan meminta Pj Gubernur Jabar mengangkat UMK sesuai rekomendasi kabupaten/kota,” ujarnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *