Daftar mobil yang akan beralih ke port pengisian daya Tesla: Okezone Otomotiv

Uncategorized178 Dilihat

JAKARTA – Sebagian besar infrastruktur EV di Amerika Serikat dinilai belum siap menangani jumlah yang besar mobil listrik DORONGAN. Kurangnya stasiun pengisian daya dan besarnya kerusakannya membuat marah beberapa pengguna. Satu-satunya infrastruktur pengisian daya terbaik adalah Tesla Pompa konpresor.


Tesla Supercharger menggunakan port Tesla North America Charging Standard (NACS). Namun hanya mobil Tesla yang bisa menggunakan stasiun ini. Hal ini tentu saja membuat berbagai produsen EV ingin memiliki akses pengisian daya di Tesla Supercharger.

Oleh karena itu, saat ini ada berbagai produsen mobil yang mengumumkan peralihan ke port NACS milik Tesla.

Apakah kamu penasaran? Berikut daftar produsen mobil yang beralih ke port pengisian daya Tesla, seperti dilansir motortrend, Senin (23/10/2023).

1. Grup BMW

BMW Group adalah salah satu produsen mobil terbesar yang beralih ke NACS Tesla. BMW Group sendiri beranggotakan BMW, MINI dan Rolls-Royce. BMW Group telah mengumumkan akan beralih ke Tesla NACS pada tahun 2025. Transisi ini akan dimulai pada tahun 2025 di Amerika Serikat dan Kanada.

2. Fisker

Selain itu, Fisker Automotive telah menandatangani perjanjian dengan Tesla untuk memperkenalkan NACS pada model mobilnya pada tahun 2025. Nantinya, Fisker berencana melengkapi mobilnya dengan port NACS bawaan.

3. mengarungi

Ford adalah perusahaan pertama yang mengumumkan migrasinya ke port NACS Tesla pada tahun 2025. Pada awal tahun 2024, mereka berencana menawarkan adaptor untuk menggunakan Tesla Supercharger. Sedangkan mulai tahun 2025, port NACS akan menjadi perlengkapan standar pada model Ford EV seperti Mustang Mach E, F-150 Lightning, Van E-Transit.

4. Motor Umum

General Motors telah mengumumkan migrasinya ke pelabuhan NACS. Seperti Ford, adaptor NACS akan diberikan kepada pengguna pada tahun 2024. Sementara itu, mobil akan dilengkapi dengan port NACS bawaan mulai tahun 2025.

Baca Juga  Roy Suryo: Audit Forensik KPU Segera Sirecap: National Okezone

5. Kejadian

Selain itu, Genesis telah menandatangani perjanjian dengan Tesla untuk mengadopsi port NACS untuk mobil listriknya. Semua Genesis EV baru akan menggunakan port NACS. Sementara itu, pemilik Genesis EV yang masih menggunakan port CCS akan menerima adaptor NACS pada awal tahun 2025.

6.Hyundai

Setelah negosiasi yang alot, kesepakatan antara Hyundai dan Tesla akhirnya tercapai. Hyundai akan menggunakan port NACS mulai tahun 2024 di Amerika Serikat dan mulai tahun 2025 di Kanada. Semua kendaraan baru Hyundai akan dilengkapi dengan port NACS. Pemilik mobil listrik Hyundai yang masih menggunakan CCS akan menerima adaptor tersebut pada awal tahun 2025.

Ikuti berita Okezone berita Google


7. Kia

Dengan bekerja samanya Genesis dan Hyundai, tidak mengherankan jika Kia juga bergabung dengan kesepakatan Tesla untuk mengadopsi port pengisian daya NACS. Dari tahun 2024 hingga 2025, semua Kia EV baru akan memiliki port pengisian daya NACS. Sementara itu, pemilik Kia EV yang menggunakan CCS akan segera menerima adaptor NACS pada awal tahun 2025.

8. Rivian

Rivian adalah salah satu startup yang mengumumkan migrasi ke port pengisian daya NACS. Rencananya model R1T, R1S, dan R2 akan diluncurkan pada tahun 2025 menggunakan port NACS milik Tesla.

9. Volvo

Volvo adalah produsen mobil Eropa pertama yang mengumumkan transisi ke port pengisian daya NACS. Volvo telah menandatangani perjanjian dengan Tesla mengenai port pengisian daya NACS. Pada awal tahun 2024, Volvo akan segera menyediakan adaptor tersebut kepada penggunanya.

10. Bintang Kutub

Polestar mengumumkan migrasinya ke port NACS pada tahun 2025. Nantinya, Polestar akan memberikan adaptor pada pertengahan tahun 2024 kepada pemilik Polestar EV. Setelah semua EV mereka dibuat dengan port NACS bawaan, mereka tetap menyediakan adaptor CCS sehingga pengguna tetap dapat mengisi daya dengan CCS.

Baca Juga  Needdem meminta KPU membenahi sistem Sirekap: National Okezone

11. Grup Volkswagen

Grup Volkswagen, yang mencakup Audi, Porsche, Bentley, Lamborghini dan VW, sedang mempertimbangkan port NACS untuk kendaraannya. Perusahaan masih dalam tahap evaluasi penerapan NACS Tesla untuk pelanggannya di Amerika Utara. Jika hasil evaluasi ini bagus, besar kemungkinan pihak VW akan mengadopsi port NACS untuk mobil listriknya. Sebaliknya, jika ratingnya buruk, VW Group tidak akan beralih ke port NACS.

12.Toyota dan Lexus

Toyota dan Lexus telah mengumumkan bahwa mereka bergabung dengan migrasi NACS dan akan melengkapi kendaraan mereka dengan port NACS mulai tahun 2025. Nantinya, pemilik Toyota dan Lexus BEV yang menggunakan CCS akan ditawari adaptor untuk menggunakannya di NACS.

13.Honda dan Acura

Honda telah mengonfirmasi kehadiran port NACS di salah satu mobilnya pada tahun 2025. Mobil yang mulai menggunakan port tersebut adalah Honda Prologue EV dan Acura ZDX.

14.Aston Martin

Meskipun Aston Martin belum memiliki kendaraan listrik, namun dilaporkan telah bermitra dengan Tesla untuk pengisian daya NACS. Aston Martin akan mulai memproduksi BEV pada tahun 2025 dan akan merilis lebih banyak model mobil listrik pada tahun 2030.

15.Mercedes-Benz

Mercedes-Benz telah mengumumkan kemitraan dengan Tesla yang akan menghadirkan port pengisian daya NACS ke mobil listriknya pada tahun 2025. Tak hanya itu, Mercedes-Benz juga akan memperluas jaringan pengisian dayanya di Amerika Utara dengan menghubungkan port CCS dan NACS dengan hub pengisian daya baru. Perluasan jaringan akan mulai dibuka pada akhir tahun 2023. (Alvito Devano)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *