Contoh Deskripsi Diri PPPK untuk Guru SD, SMP, dan SMA: Okezone Economy

Uncategorized188 Dilihat

JAKARTA – Ini adalah contoh deskripsi diri PPPK Guru SD, SMP, dan SMA yang berminat dengan lowongan yang disediakan pemerintah harus mengetahuinya.

Pasalnya, perekrutan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja guru (PPPK) 2023 baru saja dibuka.

Calon peserta didik PPPK SD, SMP, dan SMA yang ingin mendaftar wajib melampirkan keterangan diri pada kolom yang tersedia di website.

Deskripsi diri mencakup rincian dalam esai singkat yang menggambarkan profil calon pelamar, pendidikan dan pengalaman kerja. Sebaiknya tulis deskripsi Anda sendiri secara singkat dan ringkas, karena batasannya hanya 3.000 kata.

Bagi Anda yang bingung bagaimana cara melakukannya, simak ulasan ini.

Berikut Okezone rangkum dari berbagai sumber, Rabu (27/09/2023), untuk beberapa contoh Deskripsi Diri Pegawai Negeri dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru SD, SMP, dan SMA Tahun 2023 untuk Anda pelajari sendiri.

Contoh Deskripsi Diri PPPK untuk Guru SD, SMP, dan SMA

1. Contoh Gambaran Diri PPPK Guru SMP yang Pertama

Nama saya Johan Jonny, saya lahir di Sukabumi pada tahun 1995. Selama lima tahun saya bekerja sebagai guru fisika di salah satu SMA Budi Mulya di Sukabumi.

Selain mengajar, mereka juga sudah mempercayai saya menjadi wali kelas kelas 8 sejak tahun lalu. Menjadi pengajar ke rumah memungkinkan saya mengenali karakter manusia yang berbeda dan membantu siswa saya mewujudkan potensi terbaik mereka. Saya juga menjaga hubungan baik dengan sesama guru.

Kami memiliki program pemilahan dan daur ulang sampah. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan membentuk karakter siswa yang bertanggung jawab dan peduli terhadap lingkungan.

Di luar sekolah, saya aktif sebagai pendamping di Taman Bacaan Ramah Anak guna mengembangkan kompetensi mengajar saya. Menurut saya, seorang guru tidak hanya pandai menguasai materi, tapi juga harus mampu berinovasi.

Baca Juga  Banyak Kasus Virus di Bea Cukai, Ini Jawaban Anak Buah Sri Mulyani: Economy Okezone


Ikuti berita Okezone berita Google


2. Contoh kedua deskripsi diri seorang guru SD PPPK

Nama saya Ipul Kosiyah, lahir di Serang pada tanggal 8 Agustus 1994. Sejak tahun 2015 sampai sekarang, saya adalah guru honorer di SDN 14 Peangkep Banten.

Saya seorang guru pendidikan agama Islam dengan berbagai pengalaman di bidang terkait. Saat saya bertugas di SDN 2 Pangkep, saya menemukan banyak karakter siswa yang berbeda-beda.

Setelah 3 tahun mengajar di SDN 2 Pedes, saya ditugaskan menjadi wali kelas untuk kelas 1, 2 dan 4. Selama berada di keluarga besar SMPN 2 Pedes, saya banyak belajar dan berkolaborasi dengan guru-guru lain.

Mengajar dengan metode yang tidak membosankan dan banyak interaksi dengan siswa menjadi salah satu kelebihan saya.

Saya ingin siswa dapat memahami materi pembelajaran yang saya berikan, dan tidak sekedar menyelesaikan tugasnya. Dan saya sangat suka jika siswa banyak berdiskusi dengan rekan-rekannya. Pendidikan agama Islam memang tidak bisa dijelaskan hanya dengan materi saja, sehingga saya lebih memilih mengajak siswa untuk berlatih bersama.

Beberapa materi yang biasa saya praktikkan adalah shalat berjamaah dan mengaji dengan tartilla.

3. Contoh ketiga sekolah menengah

Nama saya Sweety Latumahina, saya lahir di Jakarta pada tanggal 22 September 1995 dan saya seorang guru di SMA Negeri Kabupaten Tangerang.

Menjadi seorang pelajar membuat saya dapat mengenali berbagai karakter siswa yang saya temui selama 5 tahun saya mengajar di SMA ini. Selama mengabdi, saya ditugaskan menjadi tutor rumah selama 3 tahun untuk kelas 10.

Dan tidak hanya itu, ketika pertama kali memulai, saya juga bekerja sebagai guru biasa. Saya juga turut serta membina hubungan baik dengan teman-teman sekelas dan bekerja sama memperbaiki sarana dan prasarana sekolah agar menjadi lebih baik.

Baca Juga  Aksi Baru, PSBS Biak Segera Incar Juara Ligue 1 Musim Depan! : Okezone Dia

Bahkan, salah satu program yang dilaksanakan dalam dua tahun terakhir adalah pembelajaran yang memanfaatkan lingkungan alam. Menurut saya, seorang guru tidak hanya harus menguasai materi dengan baik, tetapi juga harus mampu berinovasi.

Konten di bawah ini disajikan oleh pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *